Brilio.net - Hewan peliharaan umum dijumpai, baik kucing hingga anjing. Tak hanya sekadar hobi, banyak juga yang beralasan memelihara hewan sebagai bentuk ungkapan kasih sayang dan juga sebagai teman bermain.

Salah satu yang paling umum dipelihara adalah anjing. Namun, tak semua jenis anjing bisa dengan mudah dipelihara, bahkan harus dihindari karena bisa mendatangkan bahaya.

Dikutip brilio.net dari Listamaze, Senin (6/8) berikut deretan anjing yang patut kamu waspadai.

1. American Pitbull Terrier.

8 anjing  © 2018 brilio.net

Loading...

Anjing jenis ini sudah banyak tercatat kasusnya dalam menyerang manusia, Pitbull tercatat sebagai anjing cerdas dan ilegal untuk dipelihara. Pitbull jenis ini juga banyak menyerang manusia hingga tewas.

2. Dogo Argentino.

8 anjing  © 2018 brilio.net

Dengan larinya yang cepat, Dogo ini seperti anjing pembunuh. Dogo tergolong dalam anjing petarung yang sangat tangguh dan sering menjadi kawanan polisi untuk membantu penyergapan.

3. American Staffordshire Terrier.

8 anjing  © 2018 brilio.net

Dijuluki dengan 'Amstaff' ia pun disebut sebagai anjing yang berperilaku seperti monster. Anjing ini juga tak segan menyerang sesama anjing jika wilayahnya terganggu. Banyak sekali tentara Perang Dunia ke II yang menggunakan anjing jenis ini untuk menjaga keamanan.

4. American Bulldog.

8 anjing  © 2018 brilio.net

Jangan tertipu dengan paras lucunya, biasanya jenis bulldog akan dipelihara, tetapi tidak untuk yang satu ini. Bulldog jenis ini banyak menjadi teman pemburu saat musim dingin dan mereka sangat tahan dengan musim dingin, sekitar 5 negara melarang anjing jenis ini untuk dipelihara.

5. English Bull Terrier.

8 anjing  © 2018 brilio.net

Anjing dengan kepala berbentuk hiu ini memiliki struktur tulang yang kuat, dikenal sebagai anjing yang keras kepala saat berada di alam liar dan juga anjing yang sulit taat jika tak dapat dididik dengan baik.

6. Rottweiler.

8 anjing  © 2018 brilio.net

Dari tampilannya saja anjing ini terlihat mengerikan, anjing ini sudah ada dari era Roma dan biasa dipakai untuk film-film Hollywood. Dan Malaysia pun melarang masyarakatnya untuk memelihara anjing jenis ini.

7. Brazilian Mastiff.

8 anjing  © 2018 brilio.net

Mukanya yang terlihat lapar bisa menerkam siapa saja yang ia mau. Kebanyakan anjing jenis ini tak begitu sering menyerang manusia, tetapi mereka lebih sering menjebak manusia dan menakut-nakuti manusia dengan gayanya yang sangar.

8. Tosa Inu.

8 anjing  © 2018 brilio.net

Anjing yang berasal dari Jepang ini dikenal dengan kesehatan dan kekuatannya yang begitu tinggi, di beberapa negara pun anjing ini sebagai 'satpam' di beberapa rumah, dan yang lebih mengerikan lagi anjing ini juga suka menerkam manusia saat gelap.