Brilio.net - Manusia sebagai makhluk yang paling sempurna di antara makhluk hidup lainnya di bumi. Sudah seharusnya bisa saling menjaga dengan sesama makhluk hidup. Tidak terkecuali untuk menjaga keselamatan satwa-satwa yang ada di sekitar. Apalagi satwa ini termasuk yang dilindungi.

Rasanya hampir semua akan setuju jika sebagai manusia, sudah menjadi keharusan untuk menjaga keberadaan dan keselamatan para satwa dengan tidak menyakitinya. Namun hal ini berbanding terbalik dengan aksi yang dilakukan seorang pria terhadap salah satu hewan yang ada di Batu Secret Zoo, Kota Batu, Malang.

Aksi yang terjadi pada Minggu (29/7) kemarin ini cukup menyita perhatian publik, terutama para pecinta binatang. Bukan tanpa sebab, pasalnya pria tersebut menghembuskan asap vape dari mulutnya ke muka salah satu monyet yang berada di dalam kandang.

Video aksi pria tersebut memenuhi laman berbagai media sosial, seperti di Twitter. Salah satu warganet pemilik akun Twitter @giewahyudi pun kembali mengunggah video tersebut baru-baru ini. Dari video itu terlihat bahwa sang monyet hanya dapat berdiam diri sambil membuka mulut dan menghirup asap tersebut.

Aksi pria tersebut pun langsung menuai kecaman, khususnya dari para pecinta binatang. Melihat hal itu, tidak berselang lama pria yang diketahui bernama David itu memberi permintaan maafnya melalui akun Instagram pribadinya @david.apec.

vape ke muka monyet © 2018 Twitter

-foto: Twitter/@giewahyudi

Tidak sampai disitu, ia juga datang menemui dan meminta maaf secara langsung kepada pengelola Batu Secret Zoo. Dalam acara konferensi pers yang digelar pada Senin (30/7) siang oleh Jatim Park Group, David meminta maaf secara resmi kepada pihak pengelola atas tindakannya tersebut.

Sementara itu, menurut General Manager Jatim Park Group, Agus Mulyanto, hewan primata yang menjadi korban akan dikarantina dan diperiksa kondisi paru-parunya. Selain itu, Agus juga sangat menyayangkan kejadian yang tidak patut dicontoh tersebut.