Brilio.net - Bukan rahasia lagi kalau anak muda sekarang semakin kreatif ya. Hal tersebut bisa dilihat dari peran mereka dalam industri kreatif dalam negeri yang memang sangat besar. Banyak anak muda sekarang mencoba melakukan usaha-usaha baru, salah satunya adalah sosok Ina.

Mahasiswi jurusan komunikasi di salah satu universitas swasta di Yogyakarta ini sejak 2013 lalu sudah mulai mencoba peluang usaha sebagai pengrajin tas. Awalnya tas buatan Ina tidak ada bedanya dengan pengusaha lain, menggunakan kanvas.

"Kemudian saya pengen coba inovasi lain akhirnya terpikirlah karung goni. Saya jahit-jahit sendiri akhirnya jadi deh Tote Bag yang ternyata cukup diminati," cerita Ina kepada brilio.net, Selasa (1/9).

Ina mengaku bahwa kecintaannya menjahit sudah dimulai sejak dia masih duduk di bangku SMA di mana dia mencoba membuat rok dengan menggunakan spanduk. Cukup unik memang apa yang dilakukan Ina, itulah mengapa usahanya ini dilirik banyak pembeli karena memang berbeda.

"Sekarang jualannya selain online ya titip di beberapa toko gitu. Dan harapannya sih nantinya bisa punya toko sendiri," lanjut gadis berkerudung ini.

Di balik usaha tas karung goni, Ina ikut lestarikan penyu, mulia!

Ide usaha ini sebenarnya dia canangkan bersama salah seorang rekannya yang tergabung dalam komunitas Reispirasi, sebuah komunitas yang bergerak di bidang konservasi alam, salah satunya adalah penyelamatan penyu di pantai Samas Yogyakarta.

Oleh karena itu penghasilan yang nantinya diperoleh 10% nya akan di sumbangkan untuk komunitas sebagai bantuan program konservasi.

Sosok Ina memang nggak hanya kreatif dan cantik saja ya, tetapi dia juga punya misi mulia. Salut!