Brilio.net - Siswa drop out atau dikeluarkan dari sekolah selalu mempunyai konotasi yang buruk. Ada yang bilang bodoh, nakal hingga masa depan suram. Padahal tidak semua begitu, ada beberapa yang kemudian sukses dan bisa menginspirasi banyak orang seperti Mansukhbhai Prajapati.

Pria asal India ini drop out saat masih berada di kelas 1 SMA karena suatu alasan tertentu. Meski begitu dia tak menyerah dan lebih memilih membuat bisnis tradisional dengan memanfaatkan gerabah. Sayang bisnis gerabahnya tidak mendatangkan hasil, dia kemudian beralih ke bisnis genteng.

Drop Out, pria ini malah sukses berbisnis kulkas dari tanah liat

Sama seperti gerabah, bisnis gentengnya juga tidak bisa berjalan mulus. Dia kemudian berpikir untuk membuat inovasi baru dengan menggunakan tanah liat.

Inovasinya ini tak main-main, dia membuat berbagai alat dapur seperti kulkas, kompor, rice cooker dari tanah liat. Kulkas dari tanah liat ini memiliki saluran air di mana dapat diisi sehingga menjaga sayuran dan buahnya tetap sehat.

Loading...

Dilansir dari Indian Logic, Selasa (1/9), pembuatan kulkas dari tanah liat ini bukan karena tanpa alasan. Mansukhbhai menyediakan produk yang murah bagi orang miskin.

Satu kulkasnya hanya dijual sekitar Rp 650 ribu saja. Kini, Mansukhbhai telah sukses berkat produknya yang diberi nama Mitticool ini. Kulkas ini sudah diekspor hingga berbagai negara di Afrika.