Brilio.net - Indonesia saat ini masih menggandrungi batu akik. Sebagian orang di Tanah Air memakai batu akik sebagai cincin penghias jari tangannya. Namun bagi orang antimainstream, cincin akik sudah terlalu pasaran.

Nah daripada dinilai terlalu mainstream, mending kamu ganti deh cincin akikmu dengan cincin model hewan satu ini. Cincin ini tak hanya lucu, melainkan bisa membuat gemas siapa pun yang melihatnya. Ada berbagai model hewan mulai dari singa, panda, kucing hingga landak.

Bosan pakai akik? Coba saja cincin unik bentuk hewan ini

Bosan pakai akik? Coba saja cincin unik bentuk hewan ini

Dilansir dari rocketnews24, Rabu (5/8), cincin hewan ini pertama kali dipopulerkan oleh seniman asal Jepang bernama Jiro Miura. Bahan dasar yang digunakan untuk membuatnya tergolong mudah didapatkan yakni tanah liat warna warni. Namun proses pembuatannya ini yang butuh kerja teliti karena harus mengukirnya satu-satu dan membuatnya terlihat seperti miniatur hewan.

Karena tingkat kesulitannya yang cukup tinggi, Jiro hanya menjualnya secara online saja. Pembeli tinggal meminta hewan apa yang diinginkan lalu akan dibuatkan cincinnya oleh Jiro. Memiliki cincin satu ini dijamin bakal membuatmu beda dari yang lainnya karena Jiro membuatnya satu-satu dan tidak ada kembarannya satu pun di dunia.

Bosan pakai akik? Coba saja cincin unik bentuk hewan ini

Bosan pakai akik? Coba saja cincin unik bentuk hewan ini

Nah, kamu sendiri sebenarnya bisa membuatnya sendiri di rumah karena memang tanah liat warna warni mudah didapatkan di Indonesia. Tinggal bagaimana cara kamu mengukirnya sehingga menjadi cincin lucu yang menggemaskan. Kalau kamu bisa membuatnya, dijamin deh para cewek akan nemplok dan kamu sendiri juga bisa membuka lapangan bisnis baru. Selamat berkarya!