Brilio.net - Seberapa sering kamu pergi untuk nonton konser musik? Jangan sampai kamu melewatkan beberapa konser artis luar negeri seperti Big Bang, Demi Lovato, Bruno Mars, dan Maroon 5. Memang sih, harga tiket untuk menikmati live concert artis internasional terbilang sangat mahal.

Jika kamu tidak ingin merogoh kocek yang dalam, kamu tetap bisa nonton konser artis-artis dalam negeri juga kok. Apalagi di Indonesia sudah sangat banyak band-band indie yang kualitasnya juga boleh dibilang sekelas musisi bule.

Nah, selain menghargai musisi dari negeri sendiri, kamu juga akan merasakan lima sensasinya, sebagaimana dikutip brilio.net dari Lifehack, Kamis (6/8):

1. Bakar kalori
Jika kamu tidak suka olahraga, nonton konser bisa menjadi alternatif yang bagus untuk membakar kalori. Untuk menghilangkan lemak dalam tubuh, sebaiknya kamu pilih saja kelas festival. Kamu bisa bebas teriak, melompat, dan juga menari saat konser sedang berlangsung.

2. Membuat lebih semangat
Ada perbedaan yang jauh antara menonton live concert di YouTube dan di depan stage yang sesungguhnya. Kamu bisa merasakan energi sang idola hingga ke tubuhmu. Selain itu kamu juga bisa menyanyikan lagu bersama-sama dengan sang artis secara langsung. Pasti kamu tambah semangat!

3. Lingkungan yang baru
Saat datang ke konser, kamu akan merasakan lingkungan yang berbeda. Selain itu kamu juga akan berkenalan dengan orang yang berbeda dan belum kamu temui. Kamu bisa membuat jejaring pertemanan yang lebih banyak bukan? Kamu juga pasti tidak roaming saat ngobrol karena mengidolakan artis yang sama.

4. It is always the music!
Tujuan utama dari nonton sebuah konser adalah musik itu sendiri. Akan tetapi, live concert memberikan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan suara rekaman. Kamu bisa menikmati improvisasi nada dari seorang penyanyi saat di panggung. Tidak ketinggalan, kamu juga bisa melihat atraksi yang enerjik dari sang artis secara live.

5. Alternatif liburan
Jika bosan dengan suasana alam, kamu bisa memilih datang ke konser sebagai alternatif liburan. Kamu juga tidak perlu repot-repot untuk packing, kecuali nonton konser di luar kota. Bahkan, biayanya juga lebih kecil. Yang penting sama-sama bisa memberikan hiburan bukan?