Brilio.net - Jatuh cinta adalah salah satu misteri yang sulit dipecahkan. Kita tidak akan pernah tahu kepada siapa akan jatuh cinta. Kadang jatuh cinta dengan sahabat sendiri, kadang dengan orang yang sama sekali tidak kita, dan masih banyak lagi contoh kemisterian cinta. Namun, bagaimana ketika kamu jatuh cinta dengan teman baik mantan pacar? So pasti akan bikin kamu kikuk abis, apalagi kalau pas jalan bareng dan tiba-tiba ketemu mantan yang kebetulan satu tempat tugas dengan gebetan.

Hal nggak enak itulah yang dialami oleh Dinda (21) asal Makassar, Sulawesi Selatan. Ia yang saat ini dekat dengan teman satu leting mantan pacarnya, bimbang dengan kelanjutan kisah cintanya karena merasa nggak enak dengan mantannya tersebut.

Perkenalan dirinya dengan kekasihnya sekarang pun diakuinya atas 'jasa' dari sang mantan kekasih yang dulu mengenalkannya dan malah memberikan pin Blackberry Messanger (Bbm) kepada Dinda. Hubungan dengan sang kekasih yang kini sudah menjadi mantan itu mulai renggang ketika sang mantan ditugaskan ke daerah lain. Saat itulah sahabat sang mantan mendekatinya.

"Kita mungkin nggak kuat kalau harus pacaran jarak jauh. Hubungan yang sudah dibina setahun lebih itu kandas. Nah, pas itu, saya mulai sering bbman dan teleponan dengan sahabatnya yang sekarang jadi pacar saya tersebut, " ungkap Dinda kepada brilio.net lewat layanan Story Telling bebas pulsa di nomor 0800-1-555-999, Selasa (29/12).

Dinda mengakui, selama beberapa bulan menjalin hubungan dengan teman si mantan itu, dirinya dan kekasihnya itu merahasiakan kedekatan mereka dari sang mantan. Namun, seperti kata pepatah, sepandai-pandainya menutupi bangkai, baunya akan tercium juga. Hubungan yang disembunyikan itu terbongkar saat sang kekasih memaksa Dinda untuk memajang foto dirinya di profil Bbm Dinda.

"Sebenarnya saya sudah delete bbm mantan saya dari list teman, tapi saya lupa kalau ternyata di kontak saya masih ada teman mantan saya yang lain. Akhirnya mantan pacar saya tahu hubungan kami. Sejak itulah hubungan kami berantakan," tambah Dinda.

Masih menurut Dinda, sejak hubungan cintanya dengan sahabat sang mantan terbongkar, banyak teman-teman mantan yang juga teman pacarnya yang sekarang, menyalahkan mereka berdua. Bukan hanya itu, sang mantan juga marah besar dan sempat mengancam kekasih Dinda dan bilang bisa terjadi pertumpahan darah.

"Saya bimbang, kami berdua juga bingung. Beberapa hari lalu kami sepakat untuk nggak berkomunikasi dulu untuk menghindari hal-hal yang nggak diinginkan. Dia bilang tunggu sampai dia mudik ke Makassar sekitar awal Januari 2016 untuk membahas kelanjutan hubungannya," lanjutnya.

Dinda nggak tahu bagaimana kelanjutan hubungannya ke depan. Semua akan ada kepastian setalah kekasihnya pulang kampung. Namun satu yang ia herankan adalah kenapa sang mantan tidak mau merestui hubungannya dengan sahabatnya tersebut.

"Seharusnya yang sudah berlalu ya sudah, tapi ini malah makin bikin nggak nyaman," tutupnya.

Cerita ini disampaikan oleh Dinda melalui telepon bebas pulsa Brilio di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!