Brilio.net - Charles Robin Lie atau akrab disapa Bob Bee Builder baru-baru ini menjadi sorotan publik. Seorang pengusaha yang sangat populer di Jambi dan juga dikenal sebagai YouTuber ini diketahui menyumbangkan peti mati jenazah kepada seluruh masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Hal itu pun ia umumkan lewat unggahan IG TV di akun Instagram pribadinya. Tak hanya kepada masyarakat Jambi, peti itu juga diperuntukan untuk mereka yang membutuhkan dari luar kota.

"Di sini saya Bob Bee Builder mengajak dan menyerukan serta memberitahukan kepada semua masyarakat Indonesia terutama rumah sakit di mana pun berada terutama di Jambi. Di sini saya berinisiatif untuk menyediakan peti jenazah gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia yang membutuhkan. Yang jelas baik di Jambi maupun di luar kota. Namun mungkin kalau di luar kota saya membutuhkan teman-teman ekspedisi khusus di bidangnya untuk bisa membagikan atau mengirimkan peti jenazah ini ke tempat-tempat yang membutuhkan. Bila mana kalian membutuhkan silahkan contact ke nomor WhatsApp pribadi saya (0811-7448-818)," ujar Bob Bee seperti dikutip brilio.net pada Selasa (27/7).

Bob Bee Builder sumbang peti © Instagram

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@bobbeebuilder8008

Bob Bee Builder mengungkapkan alasan mengapa ia melakukan hal mulia ini. Ia mengaku prihatin dan tergerak hatinya saat melihat nasib mereka yang kehilangan anggota keluarganya karena Covid-19.

"Yang jelas ini bergerak lantaran melihat pasien Covid-19, mereka yang sudah kehilangan anggota keluarganya namun mungkin harus kena biaya peti mati lagi yang dimana beredar kalau di online kadang-kadang mereka menjual mulai dari Rp 750 ribu sampai Rp 1 Jutaan lebih. Di sini saya memberikan gratis. Sekali lagi ini atas rasa prihatin dan terketuk hati saya terhadap keluarga yang kehilangan anggota keluarganya," ungkapnya.

Bob Bee Builder sumbang peti © Instagram

foto: Instagram/@bobbeebuilder8008

Bikin salut, pembuatan peti mati jenazah di Jambi ini dengan melibatkan beberapa tenaga kerja yang terkena PHK perusahaan.

Bob Bee Builder sumbang peti © Instagram

foto: Instagram/@bobbeebuilder8008

"Di sini saya berada di lokasi di mana saya memberdayakan beberapa kenalan saya, masyarakat, ada yang sudah dipecat dari perusahaannya karena pandemi ini. Di sini saya ada beberapa orang ya, dan mungkin ini akan tambah lagi karena ini hari pertama saya membuat peti mati buat masyarakat," lanjutnya.

Dalam unggahannya, Bob Bee Builder juga memperlihatkan seperti apa proses pembuatan peti tersebut. Ia juga memberitahukan ukuran peti-peti yang dibuat.

Bob Bee Builder sumbang peti © Instagram

foto: Instagram/@bobbeebuilder8008

"Ukuran peti yang saya maksud adalah standar, yakni ukuran 2 meter, lebar 40 cm, dan ketinggiannya 40 cm. Peti-peti ini akan di finishing lebih bagus lagi," terangnya.

Di akhir video, Bob Bee Builder menerangkan bahwa untuk tahap pertama, ia sudah membeli bahan guna membuat sebanyak 100 unit peti.

Bob Bee Builder sumbang peti © Instagram

foto: Instagram/@bobbeebuilder8008

"Untuk tahap pertama saya sudah beli bahan untuk membuat sebanyak 100 unit guys. Dan mudah-mudahan bisa disalurkan ke tempat rumah sakit yang membutuhkan dan bisa membantu masyarakat atau anggota keluarganya yang kemalangan," pungkasnya.

Sebelumnya, Bob Bee Builder juga telah menggratiskan Hotel Grand Malioboro miliknya untuk tempat isolasi mandiri bagi pasien positif Covid-19.

Bob Bee Builder sumbang peti © Instagram

foto: Instagram/@bobbeebuilder8008

"Saya menggratiskan Hotel Grand Malioboro sebagai tempat isolasi mandiri. Adanya pengecekan kamar dari Polda Jambi di Grand Hotel Malioboro yang di mana awalnya kapasitas kamar 40 ruangan ternyata bisa dijadikan 74 ruangan kamar dikarenakan kantor-kantor bisa dirombak menjadi kamar isolasi," tulisnya.

(brl/guf)