×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Warung nasi goreng pakai robot di Jogja ini viral, unik abis

View Image

0

BRILIO » Wow

Warung nasi goreng pakai robot di Jogja ini viral, unik abis

Aduk nasi goreng nggak pakai tangan sang juru masak lho.

21 / 02 / 2019 17:55

Brilio.net - Nggak bisa dipungkiri, kemajuan teknologi kini bisa memudahkan banyak orang untuk melakukan banyak hal, dari mulai urusan kerja sampai belanja, semua bisa dilakukan hanya dengan smartphone. Kemajuan teknologi nggak hanya hadir di dunia gadget, tapi juga kuliner lho.

Kalau di Jepang, mungkin sudah biasa kali ya ada robot atau mesin yang bisa otomatis menggantikan pekerjaan seorang koki dalam memasak. Tapi kalau di Indonesia gimana ya? Sudah pasti jadi unik abis dan lain daripada yang lain. Seperti salah satu warung nasi goreng di Jogja ini nih.

Warung yang bernama Nasi Goreng Rempah ini punya cara masak yang unik abis. Bagaimana enggak, dalam memasak nasi goreng andalannya, warung yang berada di Jalan Veteran, Warungboto, Jogja ini nggak memakai tangan sang juru masak, melainkan dengan bantuan robot.

Dilansir brilio.net, Kamis (21/2) dari akun Twitter @bebaspikir, Robot penggorengan tersebut memiliki dua bagian yang berbentuk meliuk-meliuk yang berfungsi untuk mengaduk nasi gorengnya agar bumbu bisa menyatu. Di sisi lain, terdapat dua bagian berbentuk oval yang menutupi dua sisi wajan agar nasi gorengnya nggak kemana-mana.

Beda dari yang lain, cara memasak di warung Nasi Goreng Rempah tersebut beberapa hari ini menjadi perbincangan warganet setelah akun bernama @bebaspikir mengunggahnya di Twitter. Punya keunikan, nggak salah kalau nasi goreng ini dijuluki warganet dengan 'Nasi Goreng Kambing 4.0'. Nggak mau kalah sama industri 4.0 nih.

Dengan bantuan robot penggorengan tersebut, tugas juru masak jadi lebih ringan nih. Nggak perlu capek-capek mengaduk masakan terus nih. Dan yang paling penting, bisa sembari mengerjakan pekerjaan lain dong. Dibagikan pertama kali sejak Selasa (19/2) lalu, video tersebut kini sudah mendapat empat ribu lebih retweet dan tiga ribu lebih like.

Kecanggihan warung nasi goreng tersebut pun sukses mendulang ratusan reaksi dari warganet. Banyak warganet dibuat kagum dengan kreativitas sang pemilik warung. Hmmm, kalau kamu gimana? Tertarik buat menghadirkan inovasi yang sama?

"Biar gak pegel gitu ya kalo pas masaknya langsung banyak. Memantul sekaliiiiiih," ungkap akun @fikamasita.

"Mantep nih.  Bagus buat emak2 lyfe alat untuk pengaduk nasgor wkwk," kata akun @gadisnabilaa.

"Ngikutin revolusi industri 4.0, very good very well," tulis akun @novifbry.

"pertanda awal bangkitnya revolusi industri bidang kuliner nasi goreng," imbuh akun @docturnal_.

"hehehe....... kreatif tak bisa kalahkan saat aku nelan air liur hihihihihi....." ungkap akun @AEswono.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more