Brilio.net - Salah satu warung makan yang cukup digemari banyak orang, khususnya para pekerja dan kelas menengah adalah warteg. Nama tersebut merupakan singkatan dari Warung Tegal. Sesuai namanya, pemilik warung ini biasanya merupakan orang asli Tegal.

Sebagai warung makan, warteg menawarkan aneka menu yang lezat untuk disantap. Dari mulai makanan yang ditumis, digoreng, panggang, hingga hidangan berkuah seperti sup dan soto yang biasanya tersedia dan bisa disajikan dalam keadaan hangat.

Warung makan yang dikenal dengan harga terjangkau ini mudah ditemukan, terutama di berbagai sudut kota-kota besar. Jika perut lapar dan malas untuk memasak sendiri di rumah, dan ingin makan kenyang dengan harga yang terjangkau, warteg bisa jadi pilihan tepat.

Bentuk warteg umumnya berupa satu ruangan persegi yang disekat oleh meja, kemudian bersambung dengan rak etalase tempat mendisplay menu-menu yang siap dipesan. Selain itu, kamu akan mendapati ornamen berbagai tulisan berupa daftar menu, maupun beberapa promo yang menarik.