Brilio.net - Kisah KKN Desa Penari yang sempat viral di media sosial pada tahun 2019 silam, akhirnya diadaptasi menjadi film. Film KKN di Desa Penari pun mendapatkan atensi luar biasa dari para penonton. Terbukti, film ini berhasil menembus 2 juta penonton dalam waktu kurang dari seminggu.

Manoj Punjabi sempat mengungkapkan bahwa proses syuting dilaksanakan di Yogyakarta, tepatnya di daerah Sleman dan Gunung Kidul. Sementara dalam ceritanya, Desa Penari tersebut berlokasi di wilayah Jawa Timur, namun tidak diketahui pasti dimana lokasi aslinya.

Masih menjadi misteri, tentu muncul banyak spekulasi dari para penonton yang menerka-nerka dimana lokasi asli kejadian menyeramkan tersebut terjadi.

Salah seorang warganet yang penasaran pun mencoba mencari dan menelusuri lokasi KKN Desa Penari melalui Google Earth. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @tasya.vayrs pada Senin (9/5), pemilik akun ini menduga bahwa lokasi asli KKN Desa Penari ini berada di wilayah Jawa Timur, tepatnya dekat Alas Gumitir serta Alas Purwo, Banyuwangi.

cari lokasi asli KKN Desa Penari di Google Earth berbagai sumber

foto: TikTok/@tasya.vayrs

"Disini mimin curiga kalau kota itu adalah Banyuwangi, di Banyuwangi ada dua hutan, alas purwo dan alas gumintir," tulisnya.

(brl/lin)