Brilio.net - Dunia perfilman di Indonesia semakin tahun semakin baik progresnya. Sudah banyak film karya Indonesia yang mendapatkan penghargaan nasional maupun internasional. Bahkan beberapa judul film Indonesia juga ditayangkan di bioskop negara tetangga seperti Dua Garis Biru dan Keluarga Cemara.

Biasanya, film-film Indonesia diangkat dari kisah nyata maupun dari novel maupun Wattpad yang laris. Bahkan, kisah viral di Twitter pun kini mulai dilirik untuk difilmkan. Terbaru adalah cerita mistis KKN di Desa Penari. Sebelum dibuat film, cerita ini juga sudah dibukukan yang dirilis pada tahun lalu.

Film yang bergenre horor ini merupakan sebuah persembahan MD Pictures bersama dengan Pichousefilm dan disutradarai Awi Suryadi. Film ini akan tayang di bioskop pada 19 Maret 2020.

Sebelum menonton filmnya, alangkah baiknya kamu juga perlu tahu beberapa fakta tentang film ini. Kali ini brilio.net mengulas beberapa fakta yang dilansir dari berbagai sumber, Jumat (24/1).

1. Sudah merilis poster dan teaser, meski penayangannya masih satu bulan lagi.

Loading...

fakta film kkn desa penari istimewa

foto: Instagram/@kknmovie

MD Pictures selaku rumah produksi sudah merilis poster dan teaser film KKN di Desa Penari. Manoj Punjabi, produser, sangat yakin jika film ini nantinya akan disukai masyarakat Indonesia. Sebab, masyarakat antusias saat peluncuran poster dan teaser film ini.

2. Diperankan aktor dan aktris muda Indonesia.

fakta film kkn desa penari istimewa

foto: Instagram/@kknmovie

Setelah muncul kabar KKN Desa Penari akan difilmkan, banyak penggemar yang penasaran siapakah aktris dan aktor yang cocok menjadi pemerannya.

Dalam perilisan poster dan teaser, MD Pictures memperkenalkan siapa saja pemain di film KKN di Desa penari. Ada beberapa pemain muda yang ikut dalam film ini seperti Aghniny Haque, Fajar Nugraha, Adinda Thomas, Tissa Biani, Ahmad Megantara, dan Calvin Jeremy.

3. Banyak adegan berbahaya yang membuat para pemain kualahan.

fakta film kkn desa penari istimewa

foto: Instagram/@adindathomas

Dalam film ini banyak adegan sulit dan berbahaya. Alhasil, pemain pun terpaksa melakoni pengambilan gambar berulang kali demi hasil terbaik. Padahal, sebelumnya mereka juga sudah berlatih.

Aghniny, pemeran Ayu, mengatakan, ada adegan di mana ia harus berhadapan dengan tiga ular besar dan 50 ular kecil. Adinda Thomas, pemeran Widya, pun harus berhadapan dengan ular berjenis sanca seberat 20 kg. Adinda mengaku kesulitan karena takut terhadap ular. Bahkan, dia sempat dililit ular tesebut saat latihan hingga harus dibantu pawang.

4. Tissa Biani mengalami kejadian mistis.

fakta film kkn desa penari istimewa

foto: Instagram/@kknmovie

Tissa Biani yang berperan sebagai Nur mengaku, sempat 'ketempelan' saat pulang dari lokasi syuting. Lokasi yang digunakan untuk film ini yaitu di salah satu hutan di Gunungkidul, Yogyakarta. Tidak hanya Tissa, beberapa pemain lain pun sempat mengalami kejadian mistis.

5. Teaser Trailer trending 5 YouTube.

fakta film kkn desa penari istimewa

foto: Instagram/@kknmovie

Setelah rilis pada 22 Januari 2020, teaser trailer film KKN di Desa Penari sudah ditonton sekitar 1 juta penonton. Bahkan bisa masuk dalam jajaran trending Youtube Indonesia dengan peringkat 5 dan bertahan selama dua hari.

Reporter: mgg/Nazaroh Awalia