Brilio.net - Kisah horor atau kisah mistis memang selalu sukses mengundang rasa penasaran masyarakat Indonesia. Percaya atau tidak, kejadian mistis kerap terjadi tanpa kamu sadari. Kisah mistis memang tak selalu berhubungan dengan hantu, melainkan berhubungan dengan mitos dan legenda menyeramkan. Konon, di dunia ini, manusia memang hidup berdampingan dengan makhluk tak kasat mata.

Bicara soal kisah horor atau mistis, beberapa waktu belakangan memang jadi pusat perhatian warganet. Baik kisah horor dalam bentuk film, benda-benda mistis maupun kisah nyata. Perbincangan mengenai kisah horor dan mistis menjadi salah satu topik yang banyak dibahas.

Dalam rilis yang diterima brilio.net pada Kamis (3/10), perusahaan media intelligence Isentia menangkap perbincangan terkait keyword 'horor' dan 'mistis' di media sosial sebanyak 27,399 buzz, terhitung sejak 1 Agustus hingga 3 Oktober 2019.

"Kami mengamati bahwa netizen Indonesia memang memiliki kecenderungan tertarik terhadap kisah berbau horor, terbukti dari banyaknya topik viral terkait hal mistis terutama beberapa waktu belakangan ini," kata Rendy Ezra, Insights Manager Isentia Indonesia.

Dari berbagai perbincangan mengenai kisah horor dan mistis di media sosial, ada empat topik utama yang paling viral. Dan ternyata bukan cerita KKN di Desa Penari yang benar-benar viral. Wah, apa saja?

Dilansir brilio.net pada Kamis (3/10), berikut 4 topik horor dan mistis paling viral di media sosial.


1. Keyword Luk Thep.

Cerita horor paling viral © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@audrey_cassandraofficial



Topik paling sering dibicarakan adalah 'Boneka' yang mencapai 11.980 buzz. Kata kunci 'Boneka' ini merujuk pada Luk Thep, boneka asal Thailand yang viral. Konon, boneka tersebut bisa memberikan keberuntungan dan rezeki pada pemiliknya yang merawat boneka itu seperti anak sendiri. Boneka Luk Thep ini banyak diperbincangkan di Indonesia.


2. KKN di Desa Penari.

Cerita horor paling viral © 2019 berbagai sumber

foto: Twitter/@SimpleMan



Kamu pasti masih ingat tentang cerita KKN di Desa Penari, kan? Kisah horor yang satu ini menempati posisi kedua kata kunci horor yang dicari dengan total 6.300 buzz. Kisah KKN di Desa Penari menjadi viral setelah pemilik akun SimpleMan mengunggah kisah ini ke Twitter.

Netizen Indonesia mulai menebak-nebak lokasi dan tokoh-tokoh yang terlibat di dalam kisah ini. Belakangan ini dikabarkan bahwa KKN di Desa Penari akan tayang di layar lebar Indonesia, dan sedang dalam tahap pencarian pemain.


3. Orderan mistis ojol.

Cerita horor paling viral © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@dramaojol.id



Di posisi ketiga, kisah 'Orderan Mistis Ojol' menjadi yang terviral di Indonesia. Kejadian ini konon merupakan hal nyata yang membuat trauma bagi sebagian orang yang langsung mengalaminya.

Pasalnya hal ini bukan terjadi sekali maupun dua kali. Banyak pengemudi ojol yang sering mendapat pesanan untuk mengantar dari dan ke Menara Saidah, yang berujung tanpa hasil. Trending Topic ini mendapat 1,657 buzz.


4. Danur.

Cerita horor paling viral © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@danurmovie



Film horor Danur juga menjadi topik yang banyak diperbincangkan di Indonesia. Sekuel film Danur yang ditulis oleh Risa Saraswati ini merupakan pengalaman nyata sang penulis.

Kisah nyata ini juga dibuat dalam buku yang banyak digemari masyarakat. Film yang dirilis pada 26 September 2019 lalu ini mendapat 1.432 buzz.