Brilio.net - Kejadian seram bisa menimpa siapa saja dan di mana saja. Bahkan, sebagian orang percaya dan pernah mengalami kejadian mistis dalam hidupnya. Kejadian-kejadian tersebut memang sulit untuk dijelaskan dengan logika. Konon, manusia memang bukan satu-satunya makhluk yang mendiami bumi ini. Melainkan, kita hidup berdampingan dengan makhluk-makhluk tak kasat mata. Beberapa orang bahkan berkesempatan untuk mengabadikan penampakan seram dan membuktikan kehadiran makhluk astral melalui bidikan kamera.

Kamu pun pasti pernah menjumpai foto-foto misterius yang beredar di dunia maya, kan? Entah disengaja atau tidak, banyak penampakan seram yang berhasil diabadikan melalui kamera.

Bahkan penampakan tersebut banyak tersebar di dunia maya melalui foto. Hal ini tak pelak membuat orang-orang penasaran akan kehadiran makhluk astral. Namun, tak dapat dipungkiri, usai melihat makhluk astral ini, merasa was-was. Terlebih jika kejadian mistis menimpa diri mereka.

Kamu bakal takut nggak nih, kalau seandainya menemui penampakan seram di media sosial? Apalagi kalau kamu melihatnya saat sedang di rumah sendirian dan dalam keadaan sunyi. Mau ke kamar mandi saja pasti berusaha menahan diri deh.

Kehadiran makhluk astral ini dipercaya sudah berlangsung sejak zaman dahulu. Cerita mistisnya pun dibagikan secara turun temurun. Sehingga, generasi masa kini juga banyak yang mempercayai kehadiran makhluk tersebut.

Nah, kali ini, sebuah penampakan hantu terlihat dalam sebuah foto jadul yang diambil sekitar tahun 1900-an. Dalam foto yang dilansir brilio.net dari vintag.es pada Minggu (18/11) ini, tampak 15 orang perempuan dengan seragam kerja. Sekilas, foto memang tampak biasa pada awalnya. Namun, saat diperhatikan lagi, ternyata ada penampakan makhluk tak kasat mata yang nggak akan kamu sangka.

foto: vintag.es


Apakah kamu bisa menemukan penampakan dalam gambar tersebut?


Cek foto penampakannya di halaman berikutnya ya.. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman



Ya, penampakan hantu tersebut berupa sebuah telapak tangan tanpa tubuh yang bertumpu pada bahu gadis yang duduk di ujung kanan. Diketahui sebelumnya bahwa foto tersebut dimiliki oleh sebuah keluarga yang tak disebutkan asal daerahnya. Namun, foto tersebut merupakan kenangan neneknya yang saat itu bekerja di pabrik linen.

Pemilik foto tersebut menuliskan, "Senang melihat foto lama nenekku di foto-foto yang sudah lama, ketika dia bekerja di pabrik. Dia adalah Ellen Donnelly (nee McKillop) dan dia keempat di kanan di baris kedua di bawah."

Menurutnya, ada sebuah tangan misterius di bahu wanita yang duduk di sebelah kanan. Nah, jika kamu belum menemukan penampakannya, yuk kita simak foto di bawah ini.

foto: vintag.es


Nah, setelah melihat foto tadi kamu pasti nggak akan nyangka. Terlebih, yang membuatnya semakin seram adalah fakta bahwa foto tersebut diambil lebih dari 100 tahun yang lalu. Lalu, apa pendapatmu tentang foto tersebut?