Jika biasanya bendera merah putih dikibarkan dengan tiang dan dipasang di setiap halaman rumah, dalam video ini terlihat bendera merah putih membentang sepanjang jalanan sebuah desa.

Warga bentangkan bendera Merah Putih sepanjang 1 km TikTok

foto: TikTok/@sesekali

Warna merah dan putih yang memanjang sepanjang jalan ini pun jadi pemandangan di langit yang biru dan cerah di desa tersebut. Sejauh mata memandang, penampakan jalanan dalam video berdurasi 40 detik penuh dengan bendera merah putih.

Penampakan dalam video ini pun membuat unggahan ini viral dan telah ditonton sebanyak 1,6 juta kali oleh warganet.

Banyak warganet memberikan berbagai tanggapan dalam kolom komentar mengenai pemandangan bendera merah putih yang panjang tersebut. Pasalnya, pemandangan desa pun menjadi sangat semarak dengan bendera yang menghiasi sepanjang jalan.

Warga bentangkan bendera Merah Putih sepanjang 1 km TikTok

foto: TikTok/@sesekali

Selain itu, banyak pula warganet yang memberikan komentar kagum pada kreativitas warga yang berhasil menciptakan pemandangan bendera merah putih yang panjang tersebut. Pemandangan desa pun menjadi sangat semarak dengan bendera yang menghiasi sepanjang jalan.

"Ini warga yang kompak meskipun nggak ikut perangnya, tapi semangatnya memperingati kemerdekaan patut diacungi jempol," tulis akun @tias_tiasb2.

"Warga yang kreatif patut diviralkan guna dicontoh bagi warga lain dalam memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus," timpal akun @supryansah738.

"Salut banget gue. Pasti pas pemasangan heboh, penuh canda dan tawa," kata akun @zulfatok8.

"Hebat ketua RT-nya," kata akun @hujan_kemaren.

"Jalanan di desaku yang setiap hari dilewati truk menangis melihat ini," ujar akun @nitaa0922.

@sesekali

Dirgahayu RI tanah airku 17 Agustus 1945

KEMERDEKAAN 17 AGUSTUS 1945 (REMIX) - S-Blaasterjaxx