Brilio.net - Pada 17 Agustus kemarin rakyat Indonesia serentak merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77. Karena itulah banyak momen yang terjadi saat upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang serentak dilakukan di seluruh negeri. Beberapa momen pengibaran sang saka merah putih viral di media sosial.

Salah satu momen pengibaran sang saka merah putih yang viral datang dari upacara di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat. Video viral momen pengibaran sang saka merah putih ini dibagikan oleh akun TikTok @sanhaygayo pada (17/8).

Bendera salah lipat, aksi putar badan paskibra ini tuai pujian TikTok

foto: TikTok/@sanhaygayo

"Teknik baru cara mengibarkan bendera," tulis pengunggah sebagai keterangan video unggahannya, seperti dikutip brilio.net dari akun TikTok @sanhaygayo pada Kamis (18/8).

Dalam video yang berdurasi delapan detik tersebut memperlihatkan prosesi bendera merah putih dibuka untuk dikibarkan. Namun, ketika momen pembukaan bendera merah putih terjadi sebuah insiden tak terduga. Yaitu bendera terbalik akibat salah lipat dan posisi tangan salah satu pengibar yang diketahui bernama Muhammad Tegar Vanesha bersilang. Alhasil, tangannya mengunci sehingga tidak bisa membuka bendera merah putih langsung.

Bendera salah lipat, aksi putar badan paskibra ini tuai pujian TikTok

foto: TikTok/@sanhaygayo

Atas kejadian tersebut, tanpa berpikir panjang, Tegar dengan sigap memutar bandannya sebagai solusi agar tanganya dalam posisi sejajar. Solusi tersebut berhasil membuat bendera merah putih terbuka. Namun, insiden lain terjadi saat dirinya memutar badan, peci hitam yang ada di kepala Tegar jatuh ke lantai. Tapi, yang bikin salut hal itu tidak membuat fokusnya hilang. Tegar sukses menyelesaikan tugasnya sebagai pengibar bendera dengan baik.

Bendera salah lipat, aksi putar badan paskibra ini tuai pujian TikTok

foto: TikTok/@sanhaygayo