Brilio.net - Meski sering menggunakan alat-alat elektronik, tak sedikit orang yang memahami fungsi alat tersebut. Sekecil apapun, barang tersebut pasti memiliki kegunaan yang berguna. Jika digunakan secara maksimal, alat tersebut akan meringankan pekerjaan manusia.

Namun, seringkali orang tidak menyadari fungsi benda yang sehari-hari dipakai. Misalnya, terdapat beberapa bagian alat elektronik yang berfungsi lain. Alhasil, kamu baru mengetahuinya setelah bertahun-tahun menggunakan alat tersebut.

Meski begitu, mengetahui fungsi alat tersebut tentu akan sangat membantu hidup ke depannya. Sebagaimana yang dialami oleh pemilik akun TikTok, @ghiaghisa. Rupanya ia berhasil menemukan fungsi lain dari tutup rice cooker.

Dilansir dari akun TikTok pribadinya, ia memberitahu fungsi dari inner lid atau oven cover rice cooker. Inner lid tersebut biasanya berada dalam satu set tutup rice cooker. Bagian rice cooker tersebut berfungsi untuk mempertahankan lapisan air agar suhu terjaga.

fungsi lain tutup rice cooker © TikTok/@ghiaghisa

foto: TikTok/@ghiaghisa

Dalam video tersebut, ia memperlihatkan rice cooker yang digunakannya. Rice cooker tersebut berisi nasi yang telah ia masak.

"29 tahun hidup, 10 tahun ngekost masak sendiri, baru sekarang tahu gunanya," tulisnya dalam keterangan video, dikutip brilio.net pada Selasa (30/8).