Brilio.net - Jika ditanya, apa salah satu perabot dapur yang sangat penting untuk dimiliki? Sebagian orang, terutama anak kos, pasti akan menjawab rice cooker. Nggak heran, sih. Pasalnya, di samping menghemat waktu, barang yang satu ini juga akan memudahkan kita dalam menanak nasi.

Namun demikian, tahukah kamu? Ternyata oh ternyata nih, rice cooker nggak cuma bisa mengubah beras menjadi nasi saja lho. Yup! Lebih dari itu, ia juga bisa dipakai untuk memasak makanan lain. Misalnya saja, memasak mi, menggoreng telur, hingga mengukus kue.

Ah, tapi tentu saja hal tersebut masih terbilang biasa saja ya? Namanya juga perabot dapur, wajarlah kalau masih digunakan dalam hal masak-memasak. Namun bagaimana jadinya jika peralatan yang satu ini sengaja dimanfaatkan di luar keperluan dapur?

Wah, emang bisa ya? Nah, daripada penasaran, yuk langsung simak sederet cara netizen Indonesia dalam memanfaatkan rice cooker selain untuk masak berikut ini, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (14/2).

1. Lagi musim hujan dan nggak punya pengering pakaian? Tenang, ada solusinya.

Loading...

pemakaian rice cooker © berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdarigajelas

2. Ini ceritanya bikin kerupuk melempem jadi krenyes-krenyes lagi, gitu?

pemakaian rice cooker © berbagai sumber

foto: Twitter/@pojodeuiii

3. Sebuah solusi ketika pengin ngopi, tapi malas rebus air.

pemakaian rice cooker © berbagai sumber

foto: Twitter/@nerdydumb

4. Apapun bentuk helmnya, yang penting utamakan keselamatan.

pemakaian rice cooker © berbagai sumber

foto: Instagram/@awreceh.id

5. Biar berasa kayak di bioskop gitu ya, suara dari speaker-nya kenceng.

pemakaian rice cooker © berbagai sumber

foto: Instagram/@tertawaajah

6. Siapa bilang bikin popcorn harus pakai penggorengan?

pemakaian rice cooker © berbagai sumber

foto: Twitter/@mrwnnst

7. Waduh, kalau ini jangan ditiru deh. Ketahuan emak bisa berabe.

pemakaian rice cooker © berbagai sumber

foto: 1cak.com

8. Boleh nih! Daripada rusak terus dibuang gitu aja, mending dimanfaatkan jadi pot.

pemakaian rice cooker © berbagai sumber

foto: Twitter/@abidinassadzili

9. Gini nih kalau malas cuci piring. Makan langsung dari wadah masaknya.

pemakaian rice cooker © berbagai sumber

foto: Instagram/@anakkosdotcom

10. Bisa jadi solusi kalau gas kompor habis.

pemakaian rice cooker © berbagai sumber

foto: Twitter/@Naaawwwww

11. Hmmm, itu nasinya nggak jadi bau sepatu kan?

pemakaian rice cooker © berbagai sumber

foto: Twitter/@Ritasantika