Brilio.net - Pergi berlibur ke Negeri Gingseng, tempat para oppa Korea berasal? Wah, siapa yang akan menolak? Eksisnya industri hiburan Korea Selatan di berbagai negara, membuat sebagian orang yang ngaku pecinta K-Pop pasti berangan-angan ini mengunjungi tempat ini.

Seperti perempuan asal Padang, Sumatera Barat yang satu ini. Usahanya agar bisa traveling ke Korea Selatan terbayar sudah setelah dua tahun bekerja keras. Kisah inspiratif ini dia bagikan ke laman TikTok-nya @sanaaaayaaa.

Nama lengkapnya adalah Sana Asyuni, atau akrab disebut Sana memperlihatkan kompilasi foto dirinya yang giat bekerja dan foto liburannya ke Korea. Dalam video tersebut, dia terlihat sedang melayani pelanggan di restoran Padang. Nggak hanya itu, tumpukkan piring yang siap dicuci pun Sana kerjakan.

@sanaaaayaaa

##gajadiinsecure

#gakjadiinscure - ` o

Loading...

Berkat kerja kerasnya yang totalitas, membuat Sana bisa mengunjungi negara beribu kota Seoul itu. Kisah ini tentu membuat para warganet kagum dan terkesima dengan perjuangan Sana. Mereka pun melemparkan pujian di kolom komentar TikTok.

"gilakkkkk, menginspirasi sekaliiii...kerennn!!!!" tulis salah satu warganet @aranjirr.

"wahh kak semoga aku bisa punya semangat kerja keras dan gapai impian kaya kakanya," imbuh akun @clumsydaisyiee.

"tanpa sadar kakak ngasih banyak orang motivasi. Semangat terus kak, dan semangat terus buat semua orang yang sedang berjuang untuk tujuan yang sama," komen akun @yeorin_.

"sumpah merinding gua nya, semngt kak semoga kita bisa ke kakak, udh jadi motivasi buat diri gua:)" balas akun @yadom___

Brilio.net berhasil menghubungi Sana Asyuni, perempuan yang menginsiprasi banyak orang lewat unggahan miliknya. Rupanya Sana merupakan seorang mahasiswa jurusan Manajemen Perdagangan di Universitas Negeri Padang.

Sana yang masih duduk di bangku kuliah, ternyata sudah nyambi kerja di sebuah restoran padang. Uang hasil dari bekerja itu kemudian dikumpulkan sedikit demi sedikit, hingga akhirnya bisa membawa Sana ke Korea.

Tentu tidak mudah sebagai anak muda untuk konsisten menabung. Tapi Sana membuktikan bahwa jika proses memang tidak pernah mengkhianati hasil.

Sana pergi ke Korea dalam rangka berlibur. Bersama dengan kakaknya dia pergi ke Korea dengan bekal uang yang sudah dikumpulkan. Lewat video itu Sana membagikan foto-foto dirinya saat mengunjungi tempat-tempat terkenal di Korea.