Brilio.net - Makeup memang berguna untuk membuat penampilan makin sempurna. Dengan teknik makeup yang tepat, maka wajah terlihat lebih cantik dan menarik. Bahkan, seringkali dengan sapuan makeup yang tepat, makeup dapat mengubah penampilan makin memesona dan manglingi.

Tapi sayangnya, nggak semua orang punya keahlian untuk memoles diri bak MUA profesional. Tak sedikit yang dipandang sebelah mata lantaran tak bisa berdandan.

Hal serupa juga diceritakan oleh seorang MUA pemilik akun TikTok @timymakeup. Lewat unggahannya, ia menceritakan mendapat klien yang hendak dimakeup untuk wisuda.

Sang klien pun meminta agar penampilannya dibikin terlihat begitu manglingi. Pasalnya, selama ini ia kerap diejek oleh teman-teman kampusnya karena memiliki penampilan yang culun. 

"Teh aku mau makeup wisuda tolong makeupin aku jadi pangling beda yah soalnya di kampus selalu bilang culun gak bisa makeup," tulis sang MUA menerangkan. 

Wanita ini diejek jadi bak barbie © TikTok

foto: TikTok/@timymakeup

Pada awal video yang berdurasi 20 detik itu, sang MUA menunjukkan paras kliennya yang polos tanpa sentuhan makeup apapun. Meski begitu, wajahnya terlihat begitu mulus dan glowing.