Brilio.net - Dalam beberapa tahun terakhir, fenomena wisuda anak-anak pendidikan sekolah dasar (SD) semakin marak. Seolah tak ingin kalah dari perayaaan kelulusan mahasiswa, wisuda anak SD semakin mudah ditemui.

Untuk merayakan hari kelulusannya, mereka pun tak mau kalah untuk bisa tampil memesona. Mulai dari busana yang dikenakan hingga pemilihan makeup yang tepat. Bahkan tak sedikit anak SD yang menggunakan jasa MUA, loh.

Seperti yang diceritakan oleh salah satu MUA pemilik akun TikTok @mymakeup_devy. Lewat unggahan videonya, ia menceritakan jika saat itu diminta merias anak SD untuk keperluan acara wisuda.

"Kak mau makeup wisuda anak SD bisa? Foundationnya jgn terlalu putih ya biar gak abu2," tulisnya dalam keterangan video dikutip brilio.net pada Selasa (30/5).

Di awal makeup, potret wajahnya klien yang masih bocah tersebut tampak polos. Kulit wajahnya yang sawo matang tersebut terlihat mulus. Di umur yang masih belia, bocah tersebut bahkan sudah memakai behel.

Anak SD ini dirias MUA © TikTok

foto: TikTok/@mymakeup_devy

Sesaat kemudian penampilan bocah tersebut berubah drastis. Imej anak-anak seolah hilang usai didandani seperti ini. Tak lagi seperti bocah, sang klien malah terlihat seperti anak SMA yang hendak diwisuda.