Brilio.net - Dalam acara sakral seperti pertunangan, lamaran, hingga pernikahan, calon pengantin biasanya akan mempersiapkan segala sesuatu dengan matang. Dari mulai katering, undangan, hingga dekorasi tempat berlangsungnya acara atau dekorasi pelaminan. Dekorasi merupakan salah satu hal penting yang perlu dipertimbangkan jauh-jauh hari. Biasanya, calon pengantin akan memilih dekorasi dari vendor penyedia jasa dekorasi sesuai tema dan budget mereka.

Biasanya, tukang dekorasi akan datang ke tempat acara sehari sebelum atau beberapa jam sebelum acara dimulai untuk menghias ruangan agar lebih cantik. Banyaknya perlengkapan dekorasi biasanya diangkut dengan mobil atau bahkan truk, serta beberapa kru untuk menghias ruangan. Namun, beda dari yang lainnya, seorang wanita penyedia jasa dekorasi di Cilacap dengan tangguh mengangkut properti dekorasi pernikahan hanya dengan motor.

Dilansir brilio.net dari Instagram @asihmawarda pada Rabu (15/3) lewat sebuah video, wanita bernama Asih Mawar Danie memperlihatkan perjuangannya saat bekerja. Karena belum memiliki mobil, Asih mengangkut semua properti dekorasi pernikahannya hanya dengan motor. Meski ia seorang wanita, ia terlihat tangguh dalam mengendarai motor yang mengangkut banyak properti tersebut, dari mulai, kursi, bunga, lampu, dan tiang-tiang penyangga.

Wanita ini angkut properti pernikahan sendiri  © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@asihmawarda

"Dekorasi dengan kain habutai hitam," tulis Asih.