Brilio.net - Metode pengobatan tradisional di Indonesia sangatlah beragam. Salah satunya adalah pengobatan dengan metode bekam. Cara ini adalah pengobatan yang bertujuan mengeluarkan racun dari tubuh.

Pengobatan ini pada umumnya menggunakan benda seperti mangkuk kaca kecil. Namun baru-baru ini viral video di mana ada metode pengobatan bekam tapi menggunakan tanduk hewan.

Dilansir dari akun TikTok @zafran.vahriza pada Jumat (21/5), tampak ada beberapa pasien klinik bekam pinggir jalan yang sedang terapi bekam menggunakan tanduk hewan.

bekam pakai tanduk Berbagai sumber

foto: TikTok/@zafran.vahriza

Tampak dalam video sedang duduk dua pasien klinik bekam itu, dan badannya sudah dipenuhi dengan tanduk dari bagian belakang hingga bagian depan.

Melihat video ini, warganet malah gagal fokus dan menyamakan para pasien klinik bekam ini dengan karakter kartun Kimimaro di kartun Naruto.

Video ini kini viral dan sudah disaksikan lebih dari 1,1 juta kali. Video ini juga menuai beragam komentar warganet.

"ini namanya bekam/cantuk gunanya utk menyedot darah2 penyakit atau darah kotor,serius kalau udah dicantuk rasanya badan enteng banget," tulis akun TikTok @lelahlemah

"kospley kimimaro ges yak," komentar dari akun TikTok @eternalyouth777

"the real badan tandukan," tulis akun TikTok @redluse

"gua kira godzila," komentar TikTok @Moslor

@zafran.vahrizha

Ngeri2 sedap tradisional ini. ##fyp ##fyp ##traditional ##lawas ##fypdong ##fypp ##legend ##bekam ##tanduk ##solo ##kotasolo

original sound - Iyuz misterius