Brilio.net - Di tengah masa pendaftaran kuliah belakangan ini, ada beragam cerita sedih dan membanggakan. Mereka yang sedih kebanyakan adalah yang ditolak masuk perguruan tinggi yang diekspektasikan sejak awal. Adapun cerita membanggakannya berasal dari mereka yang berhasil melalui jalan mulus menuju kampus impian. Kalau yang lulus atau ditolak adalah kerabat dekat, biasanya kamu akan ikut merasakan bangga maupun sedihnya.

Tapi bagaimana jika yang mengalami hal tersebut adalah orang tak dikenal? Bisa ikut bangga atau sedih juga nggak? Prestasi siswa asal Semarang satu ini mungkin bisa bikin kamu atau bahkan semua orang Indonesia bangga. Pasalnya, siswa satu ini berhasil diterima di 27 jurusan di 21 universitas. Universitas-universitas yang menerimanya itu tersebar di delapan negara, empat benua.

Nama siswa berprestasi itu Maulana Fatahillah Adzima. Ia yang kerap disapa Maul ini merupakan siswa SMA Negeri 3 Semarang yang baru saja lulus pada Mei 2023 lalu. Keberhasilannya mendapatkan 27 Letter of Acceptance dari 21 universitas itu diunggah oleh akun Instagram @sman3semarang yang dilansir brilio.net pada Senin (3/7).

Viral siswa lolos di 21 universitas luar negeri Berbagai sumber

foto: Instagram/@mauladzima

Menurut unggahan tersebut, kepintaran Maul sudah teruji dan tersohor. Sejak SMP ia sudah rutin mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN). Di masa SMA, Maul ikut serta dalam OSN Geografi dan Kebumian yang membuatnya mendapatkan Beasiswa Indonesia Maju dari Pusat Prestasi Nasional.