Brilio.net - Momen pernikahan adalah peristiwa yang ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan yang sudah mantap menikah. Pernikahan menjadi salah satu momen sakral karena dilakukan sekali dalam seumur hidup. Tidak hanya mempelai pria, calon mempelai wanita pun pasti ingin tampil beda dan sempurna saat pernikahan.

Oleh sebab itu, tak heran bila para calon pengantin wanita cukup selektif memilih jasa Makeup Artist (MUA) yang terbaik. Mereka pun memiliki selera makeup dan riasan impian yang beragam. Mulai dari polesan makeup yang natural, flawless atau bold. Terkadang selera yang diinginkan pengantin pun memiliki perbedaan dengan keluarga.

Sama seperti yang dialami oleh seorang pengantin wanita yang baru-baru ini viral di media sosial. Dilansir dari akun Instagram MUA @khadijahazzahra_makeup pada Kamis (27/5), perias tersebut membagikan kisahnya saat merias seorang pengantin yang malah diprotes keluarga.

riasan pengantin wanita pucat © Instagram/@khadijahazzahra_makeup

foto: Instagram/@khadijahazzahra_makeup

Pada unggahan tersebut terlihat potret wajah pengantin yang berbeda yaitu saat mengenakan lipstik warna nude dan warna merah merona.

"Request pengantin VS request nya bude, tante dan tetangga ," tulis pada unggahannya.

riasan pengantin wanita pucat © Instagram/@khadijahazzahra_makeup

foto: Instagram/@khadijahazzahra_makeup

Awalnya sang pengantin meminta permintaan bahwa ingin dirias dengan makeup soft di hari bahagianya. Akan tetapi keluarga malah menyebut wajah pengantin terlihat pucat seperti mayat. Saat itu juga, MUA yang berasal dari kota Malang ini dimaki-maki keluarga hingga tetangga pengantin hanya gara-gara warna lipstik yang dipakai.

"Nasib perias ya di bawel in keluarga manten, kejadian ini persis aku alami beberapa hari lalu di maki habis habisan gara gara lipstick. Manten nya minta nude lah pas bude, tante, tetangga masuk kamar manten pada komen ini lipstik kayak mayat," tulisnya.

riasan pengantin wanita pucat © Instagram/@khadijahazzahra_makeup

foto: Instagram/@khadijahazzahra_makeup

Tak hanya soal polesan makeup, MUA ini juga diprotes karena gaunnya disebut tidak bagus. Padahal busana tersebut atas permintaan pengantin wanitanya sendiri.

"Baju pengantin juga yang milih ya pengantin sendiri juga dibahas katanya bajunya begini begitu kurang ini kurang kenapa harus warnanya gini ???' nah itu padahal itu pengantin milih sendiri fitting juga dia milih sendiri," ungkapnya kembali.

Sontak unggahan tersebut viral hingga desainer ternama Ivan Gunawan ikut berkomentar pada unggahannya dan meminta si perias segera mengecek pesan pribadi Instagram darinya.

"Baca dm aku pliss," tulis desainer @ivan_gunawan.

"Pasti sedih jadi mantennya kalo kita sih perias udah biasa dan tahan banting… kalo manten kan seumur hidup sekali ya huhu good job dek ," tulis MUA lain @vizzily.

"Pasti mantennya tertekan," cuitan pemilik akun @annsspt_.