Brilio.net - Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini seluruh orang di Indonesia dan dunia diwajibkan mengikuti protokol kesehatan untuk memutus tali rantai penyebaran Covid-19. Beberapa hal yang diwajibkan untuk mentaati protokol kesehatan adalah rajin mencuci tangan dengan hand sanitizer atau air mengalir ketika keluar rumah, dan wajib menggunakan masker.

Namun namanya manusia, ceroboh dan lupa sering dialami. Salah satu kecerobohan di masa pandemi ini adalah lupa membawa masker. Tak memakai masker ketika keluar rumah bisa bikin kamu terkena bahaya yang cukup banyak. Rentan tertular virus Covid-19 atau kalau nggak, kamu bisa kena hukuman kalau bertemu petugas ketertiban protokol kesehatan.

Namun untuk kaum cewek yang menggunakan hijab, jangan khawatir. Baru-baru ini viral tutorial solusi untuk cewek berhijab kalau lupa bawa atau pakai masker.

Dilansir dari akun Instagram @makassar_info pada Rabu (26/5), akun ini membagikan video kiriman dari netizen @icha_atazen78, dimana dalam video itu ada tutorial nyeleneh bagi cewek berhijab agar bisa selamat dari razia masker meski lupa membawa masker.

solusi ala emak ketika lupa bawa masker Instagram

foto: Instagram/@makasar_info

Caranya cukup mudah, tak harus membeli masker baru, melainkan diusahakan menggunakan ciput kalau mengenakan hijab. Jadi ketika nggak bawa masker ciput bisa ditarik dari atas ke bawah dan beralih fungsi jadi masker kain darurat. Tampak dalam video itu si kerabat yang merekam video solusi nyeleneh bagi cewek berhijab ketika nggak bawa masker ini juga ikut tertawa.

Video itu kini viral di Instagram setelah diunggah akun @makassar_info pada Selasa (25/5). Video ini sudah disukai hampir 7 ribu kali. Selain itu, video ini menuai berbagai komentar dari warganet yang merasa terhibur dengan video itu.

"Pinter Banget ," tulis akun @teemumuhammad

"Hmm ide bagus mak," tulis akun @dmasyraf

"Ashiiiaappp makasih idenya bunda ," tulis akun @dania_somi.

"Ngakak betul cerdas bet ahh tu Mak," tulis akun @noonaaiien.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Makassar Info (@makasar_info)

(brl/lea)

(brl/lea)