Brilio.net - Mendaki gunung butuh persiapan fisik yang ekstra. Karena itulah, biasanya lebih banyak para pendaki gunung yang mayoritas masih berusia muda. Namun tidak demikian yang ditunjukkan oleh akun TikTok @sandibarita1.

"Anti mainstream naek gunung sma emak," tulisnya di keterangan video.

Alih-alih mengajak teman-teman atau pasangan, pemuda ini justru mendaki gunung mengajak ibunya yang berusia 60 tahun. Dalam video yang beredar, tampak sang ibu tampil simpel dengan celana, kaus panjang, dan kerudung. Ia juga menenteng tas berukuran sedang.

Pemuda dan ibunya itu mendaki sampai ke puncak Gunung Bismo yang terletak di Jawa Tengah. Kepada pendaki lain, pemuda itu terdengar memamerkan sang ibu yang menjadi teman pendakiannya.

"Bang, mainstream ke gunung sama pacar, aku dong sama ibu," ucap pemuda tersebut tertawa.

viral emak mendaki gunung © 2021 brilio.net

foto: TikTok/@sandibarita1

Meski ibunya sempat terengah-engah, namun ia tampak bahagia melewati jalan setapak. Sesekali pemuda itu juga bercanda untuk mencairkan suasana. Pemuda itu tampak berkelakar dengan menyamakan sang ibu dengan pembawa acara dari program acara petualang.

"Ini gue bawa Medina Kamil ama Riani Djangkaru," kata pemuda tersebut.

Hingga berita ini ditulis, video yang diunggah sejak 8 November ini sudah ditonton lebih dari 12 juta kali. Banyak pula warganet yang ikut takjub dan meninggalkan komentar berisi pujian.

@sandibarita1

Anti mainstream naek gunung SMA emak ##fyp ##gunungbismo

suara asli - sandibarita1

"sehat selalu bu, gimana kabar punggung?" komentar akun @teguhsujarwadii.

"emaknya jiwa muda, sehat selalu ya semua emak yang ada di Indonesia," kata akun @Fernanda.

"jadi pengen juga bawa mama," imbuh akun @ROKI ARISANDI.

(brl/tin)

(brl/tin)