Brilio.net - Membicarakan soal gym, pasti yang terbayang adalah para pria berotot serta wanita-wanita pemilik body goals yang tengah fitnes. Namun pemandangan berbeda ditunjukkan oleh akun TikTok @kentangmaksimall.

Lewat postingannya itu, pemilik akun merekam video yang memperlihatkan seorang nenek yang fitnes. Sang nenek juga tetap enjoy bergerak meski tidak memakai pakaian olahraga. Melainkan nenek tersebut memakai kebaya pink, jarik ungu, serta ikat pinggang kain.

"Buat kakek yang ada di sound ini, salam dari nenek gua," tulis pemilik akun dalam captionnya.

nenek ngegym © 2021 brilio.net

foto: TikTok/@kentangmaksimall

Meski sudah tak lagi muda, namun nenek tersebut menunjukkan semangat dan tekad yang kuat saat tengah berolahraga. Tampak dalam video, awalnya nenek menjajal spinning bike atau sepeda fitness. Sang nenek mengayuh sepeda dengan perlahan dan terus konsisten.

Yang lebih mencengangkan, setelah spinning bike, nenek tersebut mencoba lat pulldown, alat yang dipakai untuk membentuk otot punggung. Padahal alat ini terbilang cukup ekstrim lho.

Langkahnya, pengguna harus memegang palang dengan genggaman overhand, lengan harus benar-benar lurus, tubuh kemudian tarik tulang belikat bahu ke bawah dan ke belakang, dan tarik palang ke arah dada, dan melakukannya berulang.

@kentangmaksimall

Buat kakek yang ada di sound ini salam dari nenek gua ##MerdekaCatetRibet

DJ Di Dunia Ini Full Beat - Ucil Fvnky

Sontak saja banyak warganet yang mengaku salut dengan aksi sang nenek yang masih gesit berolahraga. Namun ada pula yang dibuat ngilu dan mengkhawatirkan sang nenek.

"pas tangannya ke atas, takut badannya ikut ketarik naik," kata akun @yayuknurw.

"menolak tua si nenek keren," komentar akun @Dianaa.

"sumpah terasa tertampar sm nenek, malu gw masih muda tapi jarang olahraga," imbuh akun @laura.

(brl/lea)

(brl/lea)