Brilio.net - Mendaki gunung atau bukit, jadi salah satu kegiatan terbaik untuk melepas rasa penat. Meski harus mengeluarkan energi yang besar, namun akan ada kepuasan yang dirasakan pasca mencapai puncak. Tapi keseruan ini nggak hanya bisa dirasakan anak muda saja, lho. Seorang nenek berusia 74 tahun berhasil membuktikan bahwa umur nggak membatasi keinginan untuk mendaki.

Dilansir brilio.net dari Worldofbuzz.com pada Rabu (29/9), seorang wanita lanjut usia tampak bahagia ketika sukses mendaki gunung bersama cucunya. Tak hanya sosoknya saja yang mencuri perhatian, namun nenek itu juga membuat warganet fokus dengan penampilannya yang tampak santai mengenakan gamis dan sandal. Diketahui nenek itu berhasil mencapai puncak Bukit Panau di Tanah Merah, Kelantan.

Cerita nenek sukses mendaki  © TikTok

foto: TikTok/@Haishah.Hashram

Momen mendaki itu terekam dalam sebuah video yang diunggah d TikTok Haishah Hashram. Terlihat, seorang nenek menggunakan gamis berwarna merah muda dituntun keluarganya saat mendaki. Nenek itu juga tampak santai membawa tongkat untuk membantunya berjalan. Meski melakukannya secara perlahan, namun wanita itu berhasil mencapai puncak. Bahkan, ia pun memamerkan senyum bahagia sembari berpose ke kamera ketika sampai di puncak.

Menurut laporan Worldofbuzz, pemilik akun TikTok yang juga merupakan cucu sang nenek, mengaku bahwa momen itu pertama kali dilakukan neneknya. Wanita itu memutuskan untuk ikut mendaki gunung bersama keluarganya. Nenek yang diketahui bernama Wan Zaharah tersebut rupanya bukan tanpa sebab bergabung dalam perjalanan keluarganya. Ia mengaku ingin lebih aktif untuk mendaki dengan keluarganya di waktu mendatang.

Cerita nenek sukses mendaki  © TikTok

foto: TikTok/@Haishah.Hashram

Bahkan nenek itu juga mengaku akan tetap menggunakan gamis untuk rencana selanjutnya. Sebab, penampilan itu dirasa yang paling nyaman untuknya. Sementara itu, Haishah mengungkapkan, meski tak lagi muda, namun neneknya masih sangat sehat untuk usia 74 tahun. Wan Zaharah dikatakan sebagai sosok nenek yang tak betah jika hanya berada di rumah. Sehingga ia cukup aktif berjalan-jalan di sekitar desanya sekadar untuk menyapa temannya.

Aksi yang dilakukan nenek Wan Zaharah ini pun menuai banyak reaksi dari warganet. Melalui kolom komentar di TikTok, warganet banyak yang memberikan ungkapan kagum terhadap nenek itu. Tak sedikit juga yang menyoroti gaya santai nenek Wan dengan gamis dan sandalnya.

@haishah.hashram korang ada tak ? Kasii fyp yee bagi semangat dekat budak2 muda #fypgakni #fyp #betajanjibetajga Bombastic - 2

"Masya Allah terbaik nek," ungkap @Ryn.

"Nenek legend woo...," kata @lilyanaliy.

"Aduh gemasnya! Semoga nenek kuat, sehat walafiat senantiasa dalam lindungan Allah SWT," sebut @baerazi_.

(brl/lin)