Brilio.net - Sebagai seorang makeup artist atau biasa disebut MUA, tentu memiliki kemampuan dalam merias wajah seseorang. Di tangan seorang MUA andal, wajah seseorang dapat berubah drastis dengan riasan makeup di wajahnya.

Seperti kisah salah satu makeup artist yang viral di media sosial ini. Dilansir brilio.net dari video yang diunggah akun TikTok @ranggajuans, Selasa (7/9), memperlihatkan seorang pria yang tengah merias wajah salah seorang nenek.

@ranggajuans

Wajah nenek dipasang stiker ganti nya lakban Auto hilang kerutanya ##mua ##makeup ##tutorial ##wedding ##fyp ##viral

suara asli - Rangga Juans

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dalam video, seorang nenek menjadi model yang rias oleh MUA pemilik akun TikTok tersebut. Sebelum dirias, wajah nenek itu tampak diberi es batu terlebih dahulu. Setelah dikompres menggunakan es batu, sang nenek diberi salep anti kerutan. Sehingga nantinya hasil riasan bebas dari kerutan.

Wajah nenek dimakeup MUA pakai sticker © TikTok/@ranggajuans

foto: TikTok/@ranggajuans

"Dikompres es batu agar kulit semakin fresh dan kenyal," tulis keterangan dalam video.

Pria tersebut kemudian menggambar alis nenek sehingga terlihat lebih rapi. Ia mengukur alis tersebut hingga simetris. Setelah itu, ia akan melakukan koreksi ulang. Wajah nenek kemudian diberi foundation yang telah dipanggang yang kemudian diaduk sampai rata.

Setelah berbagai macam jenis bedak dan pelembap diaplikasikan. Pria tersebut kemudian menambahkan blush on agar wajah terlihat cerah dan segar. Ia juga menambahkan ilusi agar hidung nenek itu terlihat lebih mancung.

Langkah selanjutnya, bagian kelopak mata nenek diberikan warna merah muda agar lebih terlihat segar. Hingga akhirnya, pria itu menempelkan stiker di antara pelipis dan kening. Stiker tersebut sebagai pengganti lakban yang biasa digunakan untuk merias nenek-nenek. Hal tersebut digunakan untuk menarik kerutan wajah nenek sehingga wajah terlihat lebih kencang.

Wajah nenek dimakeup MUA pakai sticker © TikTok/@ranggajuans

foto: TikTok/@ranggajuans

Setelah semua proses riasan dilewati, wajah nenek tersebut tampak berbeda sebelum ia dirias. Wajah nenek tampak jauh lebih muda dari usianya. Tidak hanya itu, wajah nenek tersebut terlihat lebih kencang tanpa adanya kerutan di wajah.

Hasil riasan MUA tersebut mencuri perhatian pengguna media sosial lainnya. Warganet takjub dengan hasil riasan MUA tersebut. Riasan itu membuat wajah nenek tersebut tampak berbeda dari sebelumnya.

Wajah nenek dimakeup MUA pakai sticker © TikTok/@ranggajuans

foto: TikTok/@ranggajuans

"Pas pulang ke rumah si kakek nyariin bininya ilang," balas @potonganfim.

"kok jadi gadis lagi," tanya afidarjuna.

"sumpah keren abis," puji @teguhsr12.

(brl/lin)

(brl/lin)