Brilio.net - Jika biasanya melahirkan jadi momen yang menegangkan dan penuh perjuangan, maka berbeda dengan momen persalinan yang dialami oleh seorang ibu yang justru melewati proses persalinan dengan santai.

Saking santainya, ia bahkan masih sempat memoleskan makeup pada wajahnya. Padahal saat itu, ia sudah mengalami pecah ketuban alami secara dini. Meski begitu, tak ada ekspresi takut atau gelisah pada parasnya.

Viral perempuan melahirkan santai © Instagram & TikTok

foto: Instagram/@bidan_novel

Dalam potongan video tersebut, tampak seorang calon ibu tengah memoleskan lipstik menjelang detik-detik persalinan. Bukan tanpa alasan, pemakaian makeup tersebut diperbolehkan sang bidan yang bertujuan agar membangun suasana rileks.

Loading...

Momen persalinan yang tak biasa tersebut dibagikan oleh akun Instagram @bidan_novel. Tak hanya dibagikan di Instagram, bidan Novel juga membagikan momen tersebut di akun TikTok miliknya yang langsung jadi viral di linimasa media sosial.

Bidan Novel memang dikenal sebagai bidan yang memiliki metode melahirkan santai. Dalam keterangan bio Instagramnya, ia mengaku sebagai "Founder: Melahirkan tiup tiup tanpa mengejan tanpa robek (minim trauma)".

Dalam membantu seorang ibu melahirkan, bidan Novel para ibu dengan cara unik yang ia sebut sebagai tiup-tiup. Suasana tenang dan tidak menegangkan berusaha ia bangun saat proses persalinan. Menurutnya, hal tersebut sangat berpengaruh pada mental sang ibu.

Viral perempuan melahirkan santai © Instagram & TikTok

foto: TikTok/@bidannovel

"Lahir santuy tergantung bagaimana mempengaruhi suasana," tulisnya seperti dikutip brilio.net, Jumat (1/1).

Setelah makeup selesai, Bidan Novel memang tak henti membangun suasana tenang di ruang bersalin. Ia juga memandu sang pasien melahirkan dengan cara tiup-tiup.

Tiup-tiup ini dilakukan agar proses keluarnya bayi bisa dengan tenang dan santai tanpa ada trauma yang berlebih. Alhasil, hanya dengan tiup-tiup tanpa adanya rasa sakit berlebih, wanita ini berhasil melahirkan.

Tak berselang lama, perempuan tersebut resmi melahirkan pada Kamis (31/12/2020), pukul 15.39 WIB. Ekspresi riang seolah tak merasakan sakit ditunjukkan perempuan tersebut. Sebaliknya, sang suami yang duduk di sebelahnya justru menangis tersedu-sedu melihat sang istri melahirkan.

Viral perempuan melahirkan santai © Instagram & TikTok

foto: TikTok/@bidannovel

Video yang diunggah di TikTok dan Instagramnya tersebut pun langsung jadi perbincangan hangat warganet. Unggahannya di TikTok bahkan sudah ditonton lebih dari 12 juta kali, 1,4 juta likes dan dishare ribuan kali.

Sedangkan di Instagram, momen persalinan yang diperlihatkan lebih lengkap tersebut disaksikan ratusan ribu pengguna media sosial. Ratusan komentar juga memenuhi kolom komentar unggahan Bidan Novel tersebut.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Novelita Damanik (@bidan_novel)

Punya cara unik dalam menenangkan calon ibu dalam melewati proses persalinan, banyak warganet yang memberikan pujian untuk Bidan Novel. Tak sedikit juga yang memuji si calon ibu yang begitu tenang dalam menerima arahan sang bidan.