Brilio.net - Pada pernikahan menurut cara Islam, sepasang pengantin biasanya harus melaksakan ijab kabul terlebih dahulu di hadapan penghulu. Didampingi oleh wali dan saksi, pengantin pria akan melakukan ijab kabul dengan dibimbing oleh penghulu. Hal tersebut dilakukan sebagai syarat sahnya sepasang kekasih untuk menikah dan menjadi suami istri.

Nah, dalam proses ijab kabul ini seorang pria yang menikahi kekasih wanitanya, akan menyertakan berbagai barang materi sebagai mahar pernikahan. Mahar tersebut umumnya berupa uang, perhiasan, atau seperangkat alat ibadah.

Namun, mahar pernikahan juga bisa berupa barang yang nggak biasa seperti hewan ternak, tanah, atau bahkan hanya sekadar lantunan ayat suci Alquran. Mahar yang cukup beda dan unik juga terlihat pada momen pernikahan yang viral berikut ini.

momen pernikahan pakai mahar tiket Coldplay © 2023 berbagai sumber

foto: Twitter/@orangdalamkamu

Dibagikan pertama kali oleh akun Instagram @rhafafarrel, video tersebut mempertontonkan momen ijab kabul seorang pengantin pria. Dari video tersebut, diketahui mempelai pengantin tersebut bernama Faridz dan Tasya. Mereka menjadikan tiket konser Coldplay sebagai mas kawin pernikahan.

"Saya nikahkan dan saya kawinkan anak kandung saya, Anastasia Ayu Widyadana binti Ahmad kepada engkau dengan mas kawin logam mulia 21 gram, seperangkat alat salat dan tiket Coldplay dibayar tunai!," ujar wali nikah yang mengawali proses ijab kabul tersebut seperti dikutip brilio.net, Selasa (23/5).