Brilio.net - Baru-baru ini dunia otomotif Indonesia digegerkan oleh salah satu mobil sedan yang dimodifikasi dengan balutan emas dan berlian, dan ditaksir biaya modifikasi tersebut mencapai Rp 40 Miliar.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @medantalk, Kamis (4/3), tampak mobil sedan dengan perpaduan warna putih dan merah ini dibalut emas dan beberapa berlian yang memancarkan kilap.

mobil sedan dibalut emas 40 m Instagram

foto: Instagram/@medantalk

Seseorang yang merekam mobil berbalut emas dan berlian tersebut membawa alat pendeteksi logam, untuk melihat apakah emas dan berlian pada mobil asli atau palsu.

Loading...

Setelah melakukan pemeriksaan keaslian emas dan batu berlian, ditemukan bahwa emas dan batu berlian yang membaluti mobil merah ini adalah asli, dan bukan barang palsu.

mobil sedan dibalut emas 40 m Instagram

foto: Instagram/@medantalk

"Ini berlian murni, Om," ucap pria di balik rekaman video sembari melakukan cek pada emas dan berlian dengan alat cek keaslian logam.

Pemilik mobil sedan yang dipanggil Pak Haji menjelaskan bahwa satu batu berlian itu harganya mencapai Rp 80 juta, dan terdapat 5 berlian dengan harga yang sama.

Dilansir dari berbagai sumber, pada mobil sedan ini masih ada satu berlian besar yang harganya ditaksir hingga Rp 20 miliar. Saat ditanya mengenai biaya modifikasi, pemilik mobil mengucapkan nominal yang nggak sedikit, yaitu ditaksir mencapai Rp 40 Miliar.

Bukan hanya bagian luar mobil, namun ada hal unik juga yang terdapat di bagian dalam mobil, karena alas kaki mobil bagian belakang bahkan dipenuhi dengan banyak uang koin recehan.

mobil sedan dibalut emas 40 m Instagram

foto: Instagram/@medantalk

Hingga kini belum diketahui berasal dari mana mobil sedan dengan balutan emas dan batu berlian tersebut. Namun dari gambar yang berada di mobil, mobil ini tampak berasal dari Jawa Barat karena menggunakan plat T yang dipakai di daerah Purwakarta dan Karawang.

Video review mobil yang sudah dimodifikasi itu akhirnya viral dan sudah disaksikan 120 ribu kali. Selain itu, unggahan ini ramai juga dengan berbagai komentar warganet.

"Agak² gmna gitu bentuk mobil nyaa , mahal sih tapi kurang indah di liat...mending beli lambo lebih enk diliat," tulis akun @andie_rhd

"Pakir sebentar di medan auto ilang tu ama mobil2nya," tulis akun @rauf_margana12

"Klw ini memang benar..mobilnya dibwa jln gk..trus klw parkir gimana.gk takut ilang tuh berlian ama emasnya..kaca spion ajh bisa ilang dicopot maling..," tulin akun @wati_nainggolan0078

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Medan Talk (@medantalk)