Brilio.net - Pada era modern ini, live streaming tentunya sudah menjadi kegiatan yang cukup sering dilakukan oleh anak muda, dan bahkan beberapa orang tua juga. Kegiatan live streaming lewat media sosial sendiri bukan hanya dilakukan para selebriti saja, melainkan orang biasa juga kini senang melakukan streaming.

Aplikasi untuk streaming sendiri kini mulai beragam, mulai dari yang khusus untuk streaming, media sosial yang menyertakan fitur live streaming, atau aplikasi live streaming khusus untuk gamers.

Live streaming sendiri biasanya diisi dengan kegiatan seperti ngobrol bareng followers, atau pamer skill ketika bermain game bila yang melakukan streaming adalah gamers. Topik atau kegiatan yang dilakukan tergantung dibuat semenarik mungkin agar bisa disaksikan banyak penonton.

Namun siapa sangka, selain kegiatan streaming yang sesuai dengan keinginan followers, ada juga lho kegiatan streaming yang absurd, yaitu mempertontonkan live streaming namun si streamer hanyalah tidur.

streaming tidur hasilkan 43 juta Berbagai sumber

Loading...

foto: odditycentral.com

Dilansir brilio.net dari Oddity Central, Rabu (3/3), ada seorang wanita bernama Wang Yiming melakukan streaming menggunakan aplikasi Twitch yang sebenarnya dilakukan untuk streaming para gamers, namun dia bukan bermain game dan hanya mempertontonkan momen dia tidur selama 5 jam.

Aplikasi streaming Twitch ini menjadi aplikasi gamers karena aplikasi ini memiliki kelebihan fitur donasi, sehingga si penonton bisa melakukan donasi ketika ada orang yang live streaming menggunakan Twitch. Hal itu yang membuat momen streaming gadis asal Taiwan ini unik, karena dia live streaming sedang tidur selama 5 jam dan bisa meraup donasi hingga sekitar 3000 Dollar yang berarti mendapat sekitar Rp 43 juta bila dikonversi ke rupiah.

streaming tidur hasilkan 43 juta Berbagai sumber

foto: pixabay.com

Hal ini juga ternyata jadi hal yang tak pernah disangka oleh Wang Yiming, karena dia juga ternyata sangat terkejut setelah bangun tidur, dan melihat donasi di aplikasi live streaming Twitch milikinya sudah mencapai sekitar Rp 43 juta.

Jumlah Rp 43 juta ini juga bisa saja bertambah kalau perhitungan penghasilan digabung dengan pendapatan dari iklan yang muncul ketika streaming, karena streaming yang ramai juga akan menarik iklan untuk hadir di live streaming si streamer.