Brilio.net - Bermain air memang sangat menyenangkan, terutama bagi anak-anak. Wahana air bahkan menjadi tempat favorit mereka untuk bermain bersama. Nggak heran jika banyak yang menginginkan memiliki kolam renang di rumah mereka, nih. Walaupun sebenarnya orang bisa saja berenang di sarana olahraga di luar sana.

Jika ingin membuat kolam renang di rumah, pastikan kamu memiliki lahan yang cukup untuk membangunnya. Kamu juga perlu memikirkan hal-hal detail seperti filterisasi, kedalaman air, sirkulasi, vegetasi, dan masih banyak lagi. Umumnya kolam renang dibuat di halaman belakang rumah yang langsung terkena cahaya matahari. Akan tetapi ada juga yang menempatkan kolam renangnya di tempat nggak biasa.

Seperti yang dilakukan oleh bernama Walyna atau dipanggil sebagai Cik Nana. Perempuan asal Malaysia tersebut membagikan potret kolam renang di rumah mertuanya yang sangat berbeda dengan kebanyakan orang. Kolam renang tersebut dibangun di dalam rumah, tepatnya di ruang keluarga yang berhadapan langsung dengan televisi.

Momen tersebut diunggahnya lewat akun TikTok @_ciknanaa pada Minggu (13/2). Unggahan pertamanya tentang kolam renang dalam rumah itu seketika menarik perhatian warganet lain.

kolam renang dalam rumah © TikTok

foto: TikTok/@_ciknanaa

Cik Nana pun membagikan bagaimana saluran air untuk kolam renang indoor miliknya bisa berjalan. Ia memasang sebuah alat untuk keluar masuknya air di kolam tersebut. Butuh waktu satu jam untuk mengisi kolam berukuran sedang tersebut.

Sedangkan untuk menyedotnya hanya butuh setengah jam. Selain itu, ia memakai plastik untuk melindungi perabotan rumah di sekitar kolam agar tak kena basah.

"dia sedot dalam setengah jam, tapi ngisi air satu jam," katanya.

kolam renang dalam rumah © TikTok

foto: TikTok/@_ciknanaa

Meski kolam tersebut memiliki kedalaman sekitar 15 - 30 cm tapi cukup nyaman untuk dipakai berendam. Apalagi kolam itu langsung menghadap TV, sehingga anak-anaknya bisa berendam sambil menonton. Ketika menjelang malam, kolam ini pun beralih fungsi menjadi tempat bersantai nonton tv.

Ide kreatif ini membuat warganet terkesima dan mengapresiasi Cik Nana dan keluarga. Beragam tanggapan diberikan warganet lewat komentar.

kolam renang dalam rumah © TikTok

foto: TikTok/@_ciknanaa

"Anaknya bahagia bgt pasti. Keren ortunya bener-bener maksimal bgt bikin anak-anaknya bahagia saat kecil," kata Tami.

"Wahhh kreatifnya," ujar Hazwani Hamdan.

"lucu je umh akak ni.. buat kolam ruang tamu.. first time jumpa," kata Iwan.

"confuse aku antara ruang tamu apa tempat swiming pool ni," timpal Nia Firdaus75.

@_ciknanaa Memang berlecak, tapi nenek and cik atin dorang gigih nak mengemas. Sebelum buat dorang memang dah sedia dari semua sudut. #batupahat #johor bunyi asal - _CikNanaa