Brilio.net - Membahagiakan orang tua adalah salah satu impian mulia yang diharapkan banyak orang. Apalagi bisa mengangkat derajat mereka dan membuat kehidupan yang layak untuk bapak dan ibu. Tentu saja semua anak ingin melakukan hal yang demikian. Kerja keras dilakukan untuk membantu perekonomian keluarga, seperti misalnya merintis bisnis kecil-kecilan.

Selama niatnya baik dan tidak merugikan, pasti selalu saja ada jalan untuk merealisasikannya. Seperti yang dialami oleh wanita yang satu ini. Lewat akun TikTok miliknya, pemilik usaha camilan Raja Dessert itu membagikan kisahnya saat membangun rumah layak huni untuk orang tuanya.

Sebelum sesukses sekarang, wanita tersebut pernah tinggal di rumah kontrakan sederhana bersama bapak dan ibunya. Kontrakan itu terbilang sempit dan memiliki atap dari kardus. Saking sempitnya, penghuni rumah tidur dekat dengan mesin produksi cemilan. Tempat beribadah juga seadanya karena tidak cukup ruang.

bangun rumah untuk orang tua © TikTok

foto: TikTok/@rajadessert.official

"Anak tunggal yang keras kepala ini telah berhasil merubah nasib orangtua. Dari tinggal di kontrakan sekotak atap kardus, kamar ala kadarnya sampai ruang untuk sholat pun sempit2an tidur bareng sama mesin produksi karena ruangan sangat sempit," tulisnya dalam video.

Wanita yang rupanya adalah anak tunggal itu pun berkeinginan membangun rumah yang layak untuk orang tuanya tinggali. Ia pun mulai merintis bisnis makanan cemilan. Sedikit demi sedikit ia kumpulkan uang untuk membangun rumah. Hidup hemat dan menabung menjadi kunci ia bisa sampai sukses seperti sekarang.

bangun rumah untuk orang tua © TikTok

foto: TikTok/@rajadessert.official

"Cita-cita dari dulu pengen punya rumah bergarasi berpagar dan kamar sendiri. Alhamdulillah Allah mendengar doaku selama ini," tuturnya.

Rumah dengan desain simpel namun apik berhasil diwujudkan oleh wanita tersebut. Kerja kerasnya dari menjual cemilan itu terbayar lunas dengan hadirnya rumah tersebut. Video ini seketika menarik perhatian warganet lain, mereka ikut termotivasi dengan kisah sukses dari pemilik usaha camilan tersebut.

bangun rumah untuk orang tua © TikTok

foto: TikTok/@rajadessert.official

"alhamdulillah,kau berhasil memuliakan surga dan semoga surga juga untukmu ," tulis akun @Americano15.

"Aaaa keren banget kaka pengen banget kaya kka, semoga 2022 terwujud aamiin tetap semangat kak!!," kata @Kang Basreng.

"MasyaAllah keren banget kamu, Allah selalu bersama orang2 yg mau berusaha. berkah terus yaa buat usahanya," ucap @rrumengann.

"masyaallah salut dengan kerja keras kk nya ,semoga selalu diberikan kelancaran rezekinya ya kk dan sehat sehat selalu kk," tulis @adek amal.

@rajadessert.official Hasil jalanin usaha rajadessert dan doa orangtua #rajadessertofficial #perubahandulusekarang Orange - 7!! - Slowed - Kaori Miyazono & Underwater

(brl/lin)

(brl/lin)