Brilio.net - Pertengakaran kecil rasanya pernah dialami semua pasangan suami istri. Tentu saja mereka memiliki cara masing-masing untuk menyelesaikan masalah, seperti yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @Vinasyahr. Lewat postingannya ini, wanita tersebut mengungkap punya kebiasaan untuk membuat rangkuman saat bertengkar dengan sang suami.

Dalam video singkat yang diunggah pada 27 Juli 2021 itu, wanita yang diketahui bernama Vina ini memperlihatkan buku catatannya yang penuh dengan tulisan. Ia bahkan menunjukkan bagaimana membuat mind mapping dengan rapi. Sementara itu, suaminya memilih untuk mencacat lewat note di ponsel.

"Aku dan suami kalau ribut selalu bikin rangkuman biar jelas akar permasalahannya," tulisnya dalam keterangan video, dikutip brilio.net pada Selasa (2/8).

@vinasyahr

##fypage ##foryou ##suamitiktok ##marriagegoals ##istritiktok

Beggin' - Måneskin

Dibandingkan menuntut siapa yang benar dan salah, mencatat dan merangkum dianggap jadi cara efektif bagi keduanya menemukan titik terang penyelesaian atas masalah yang dihadapi.

Hingga berita ini dimuat, video tersebut sudah ditonton lebih dari 476 ribu kali serta mendapat jumlah like hingga lebih dari 30 ribu.

Warganet pun ikut membayangkan kondisi pertengkaran tersebut hingga berniat untuk langsung mencobanya. Meski demikian ada pula yang mengaku relate karena pernah melakukan hal tersebut.

"Aku banget but it works sumpah suami langsung tau salahnya apa," komentar akun @Cemawaw.

"Yang bilang ribet, ruwet dsb, ini tuh contoh komunikasi guys. jadi dua-duanyanya paham apa masalah yg dihadapi. bkn marah terus diam. lama2 meledak tu masalah," imbuh akun @y.

"Lucu, pengen praktekin kalo udah nikah, karena kalo ngomong langsung pas emosi kadang keluar kata kata yang bikin tambah panas," kata akun @Odakado.