Brilio.net - Tak bisa dipungkiri pandemi Covid-19 memberi banyak dampak bagi masyarakat. Tak hanya dari kesehatan, di sektor perekonomian pun harus terkena imbasnya. Banyak pedagang yang tutup karena sepi pembeli.

Terlebih saat ini pemerintah menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 4. Kebijakan ini sontak menimbulkan berbagai spekulasi dari masyarakat. Tidak sedikit para pedagang yang merasa dirugikan ketika aturan PPKM tersebut diberlakukan.

Berbagai inovasi mereka lakukan untuk menarik pembeli. Seperti salah satu pedagang ini sampai menuliskan ungkapan isi hatinya di spanduk jualan.

Hal itu kemudian mampu mencuri perhatian dan menjadi sorotan netizen. Hingga potret spanduknya viral di media sosial.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @camerapenjurunews pada Selasa (3/8), tampak dalam unggahan tersebut ia mengatakan bahwa dirinya hingga merasa kelaparan, lantaran warung angkringannya sepi pembeli.

Tulisan spanduk jadi sorotan © Instagram/@camerapenjurunews

foto: Instagram/@camerapenjurunews

"Spanduk viral angkringan jadi jeritan pedagang saat PPKM Darurat," tulis akun Instagram @camerapenjurunews. Spanduk itu bertuliskan, "Ya Allah, saya kelaparan harus berjuang melawan covid-19".

Tak hanya sampai di situ, nyatanya sang pemilik warung angkringan ini juga menuliskan sebuah pesan menohok. Bak menjadi perwakilan dari sebuah jeritan hati, pesan itu disampaikan ketika aturan PPKM Darurat diberlakukan.

Tulisan spanduk jadi sorotan © Instagram/@camerapenjurunews

foto: Instagram/@camerapenjurunews

"Ya Tuhan, jualan kopi aja kaya open BO, takut sama patroli," ungkap sang pemilik warung dalam spanduk angkringan yang di pajang di depan gerobaknya.

Spanduk yang begitu mencuri perhatian tersebut kemudian difoto dan diunggah ke berbagai macam platform media sosial. Maka tak heran apabila potret spanduk tersebut viral dan menjadi sorotan publik.

Komentar warganet

Unggahan potret spanduk viral itu tak hanya membuat netizen di media sosial melihatnya saja. Namun mereka juga memberikan komentar menanggapi potret tersebut. Mereka dibuat ngakak membaca ending tulisan yang ada dispanduk tersebut.

"Yg sabar ya bang baru level 4 ga terlalu pedes kn bang," tulis komentar @elvianikrisna.

"Gak lama dicabut ini, kan pada baper," timpal @topitilastapiraos_reborn.

"Sabar dan semangat," lanjut @exxo_fit24.

"awal baca sedih eh ujungnya bkin ngakak," papar @khetrine.