Brilio.net - Aksi berbahaya bus yang melakukan atraksi oleng viral di media sosial. Bus oleng tersebut berada di Jalan Bojong, Kuningan, Jawa Barat.

Momen ini terekam pada video yang diunggah oleh akun Rian di grup Facebook Komunitas Dashcam Indonesia, kemudian kembali di-repost lewat Instagram oleh akun @dashcam_owners_indonesia.

"Membahayakan keselamatan pengendara lain. Lokasi 50 meter dari pintu keluar garasi tunggal jaya. Jln. Bojong, Kecamatan Cilimus,Kabupaten Kuningan Jawa barat," tulis akun tersebut, seperti dilansir brilio.net pada Selasa (3/8).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dash Cam Owners Indonesia (@dashcam_owners_indonesia)

Terlihat dalam video bahwa si pengemudi memutar setirnya dengan agresif. Suara penumpang yang heboh pun mengisi ruang kabin. Ia menjalankan busnya dengan zig-zag sehingga bus terlihat oleng ke kanan dan kiri. Yang cukup mengherankan, para penumpang justru terlihat kegirangan karena atraksi tersebut.

Bus ini diikuti oleh pengendara motor yang merekam aksi nekat tersebut. Disusul dengan bus lain yang berjalan normal tanpa mengikuti aksi bus di depannya. Unggahan ini juga menuai kecaman dari warganet.

"Serius gw nanya,apa bagusnya sih di oleng olengin,hakekatnya apa? Apa ada seni disana?" komentar akun @hafidz._.fauzan.

"Nanti nyungsep, bilangnya musibah," kelakar akun @rizalfachrurrozii_

"Mending pecat aja supirnya," imbuh @fathurrr_23.

Setelah video ini viral, Direktur PO Tunggal Jaya Transport, Didi Suhadi telah memberikan klarifikasi dan permintaan maaf lewat Instagram @tunggal_jaya_transport. Ia juga sudah memberhentikan sopir yang bersangkutan dan memasang stiker Stop Bus Oleng di semua kendaraan PO Tunggal Jaya Transport.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PO. Tunggal Jaya Transport (@tunggal_jaya_transport)