Brilio.net - Berkumpul di cafe kini semakin digemari anak muda. Nggak hanya menikmati makanan dan minuman saja, namun juga bercengkrama bersama teman-teman. Biasanya, untuk membuat pengunjung nyaman, akan ada pemutaran musik atau penampilan band secara langsung. Hal ini pun menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk terus datang. Tapi berbeda nih dengan salah satu cafe di Jember, Jawa Timur. Tempat itu justru mengajak pengunjungnya untuk bersholawat.

Ketika berkunjung ke sana, jangan kaget kalau kamu menemukan suasana yang berbeda. Beberapa pengunjung akan bersholawat bersama di dalam cafe itu. Hal ini terlihat dalam akun TikTok @and.iniiiii yang mengunggah suasana cafe tersebut. Melalui sebuah video singkat, ia memperlihatkan ruangan yang tampak seperti cafe pada umumnya. Beberapa pemuda pun memenuhi tempat tersebut. Namun bukan alunan lagu hits yang terdengar, melainkan lantunan sholawat.

"Nongki disini yang pacaran kena mental," ujar pemilik akun TikTok @and.iniiiii.

Cafe dengan sholawat © TikTok

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: TikTok/@and.iniiiii

Video itu juga memperlihatkan sekelompok pemuda memimpin bacaan sholawat. Mereka pun menggunakan rebana untuk memeriahkan suasana cafe itu. Tak ayal kalau para pengunjung ikut bersholawat di cafe tersebut. Yang tak kalah menarik, salah seorang warganet membenarkan kegiatan tersebut. Cafe bernama Nol Kilometer itu diakui sering mengadakan sholawat bersama.

"FYI itu cafe Nol Kilometer di Jember. Memang di cafe itu rutin yang namanya kegiatan sholawatan. Disana juga menggratiskan makanan bagi anak yatim dan tahfidz juga. Disana setiap jumat kalau mau makan gratis juga bisa. Dengan syarat baca Al-Quran 1 juz," komentar akun @ryn191201.

Melihat cafe dengan suasana berbeda itu, banyak warganet yang ikut tertarik. Bahkan tak sedikit juga yang penasaran untuk berkunjung. Ribuan komentar pun tersemat dalam unggahan tersebut.

@and.iniiiii

nongki disini yg pacaran kena mental##fyp ##beranda ##jember

Full sound Cek YT dj bhima ard - YT:DJ Bhima Ard

"Di cafe ada akustik= sudah biasa. Di cafe ada sholawat= luar biasaaa," kata @sukmaaa762.

"Cafe bukan sembarang cafe, mahalul qiyam dongg," sebut @fianherdiananta.

"Nahh ini ya gw demen ber mahulul qiyam bersama," lanjut @malll.

"Cafenya dimana tuh, alat musiknya bukan gitar lagi, hadroh keren," imbuh @farhanfachrezy_.

(brl/guf)