Brilio.net - Kebiasaan menabung perlu diajarkan sejak dini. Ada segudang manfaat yang bisa didapatkan dari kebiasaan menabung. Selain lebih disiplin dan belajar berhemat, juga terampil dalam mengelola keuangan.

Menabung juga tidak harus dengan menyisihkan nominal besar. Meskipun uang koin, tapi jika menabungnya rutin maka hasilnya juga akan besar. 

Seperti yang dialami seorang warganet dalam sebuah video di akun TikTok @kucingdalamkarung. Dalam video itu dijelaskan, celengan tersebut milik ayah dari si pemilik akun.

Di dalamnya terdapat ribuan lebih koin dengan pecahan mulai dari Rp 100 sampai Rp 1.000. Ada juga beberapa lembar duit kertas pecahan Rp 2.000. Semua koin ini ditabung sejak tahun 2015.

bongkar celengan koin 5 tahun © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@kucingdalamkarung

Saking banyaknya uang koin yang ditabung, butuh lebih dari dua orang untuk menghitungnya. Proses penghitungan uang koin juga dilakukan selama beberapa jam.

"Buka celengan 5 tahun check. Jadi semalam kita habis buka celengan punya ayah, dari 2015. Pokoknya banyak banget jadi dibantu sama saudara-saudara. Dimulai dari maghrib sampai jam 9 baru selesai," kata pemilik akun, dilansir brilio.net dari TikTok @kucingdalamkarung, Jumat (4/6).

Setelah menghitung semua koin, hasilnya benar-benar bikin terkejut. Total tabungan koin 5 tahun itu mencapai Rp 20 juta. "Terus kita nebak-nebak berapa totalnya dan ternyata totalnya itu semua ada Rp 20 juta," sambungnya. Uang koin itu pun segera ditukarkan ke bank oleh sang ayah.

bongkar celengan koin 5 tahun © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@kucingdalamkarung

Aksi bongkar celengan koin di dalam drum ini seketika mengundang perhatian warganet. Kebanyakan mereka kagum sekaligus terkejut dengan aksi bongkar celengan koin ini. Video yang diunggah pada Kamis (3/6) sudah ditonton 8 juta kali.

"Pantes langka duit logam trnyata drumah dia semua," tulis ayeeeayeeeeee.

"keburu gatel aku mah kalo liat recehan gitu buat jajan es:(" kata kentank.premium.

"gw jg nabung seminggu dapet 14rb udah gw congkel buat beli jajan," timpal cancergirl.6.

"ak nabung udah setahun belum penuh2 sebotol," imbuh Sandarii Ajah.

@kucingdalamakarung

yuk kita mulai nabung karena lama lama jadi bukit loohhh ##xyzbca

LOW LOW REMIX GAMELAN - YT : DJ BORNEO