Brilio.net - Jepang memang punya banyak hal unik. Selain dari teknologi dan inovasinya, cara makan di Jepang juga tak kalah unik. Salah satunya yaitu mengkonsumsi ikan yang biasanya disajikan melalui metode yang disebut Ikejime. Secara sederhana, Ikejime merupakan cara menghilangkan nyawa ikan dengan memotong jaringan dalam otak ikan sehingga kematian terjadi seketika dan pada dasarnya tidak menimbulkan rasa sakit.

Ikejime juga jauh lebih cepat daripada metode alternatif seperti memotong tenggorokan ikan dan membuat ikan berdarah. Ikejime memungkinkan koki atau penjual ikan untuk menyajikannya lebih fresh. Dikutip brilio.net dari Rocket News, Senin (10/7) ada kejadian yang ramai dibicarakan pengguna media sosial Twitter di Jepang. Hal ini bermula saat video unggahan akun Yutaka Suzuki viral di media sosial.

ikan tanpa kepala ikan tanpa kepala

ikan tanpa kepala ikan tanpa kepala

ikan tanpa kepala ikan tanpa kepala

Loading...

Video tersebut menunjukkan tubuh ikan yang sudah dipotong dan tanpa kepala, namun daging ikan yang sudah terbelah tanpa kepala ini melompat-lompat selama hampir dua menit. Ini diduga merupakan pratik nyata Ikejime.

"Kekuatan hidup ikan ini luar biasa," tweet Suzuki bersamaan dengan videonya dikutip brilio.net, Senin (10/7). Berikut video ikan selengkapnya: