Brilio.net - Hampir semua negara menggelar kontes kecantikan, di mana kontes tersebut berfokus pada keindahan fisik seorang wanita. Selain itu juga melihat kepribadian, bakat dan juga kecerdasan seorang wanita dalam bertutur kata.

Salah satu negara di Timur Tengah, Arab Saudi juga menggelar acara kontes kecantikan loh. Namun uniknya, kontest ini bukan untuk manusia, melainkan untuk unta. Kok bisa?

Dilansir dari ArabNews, Rabu (3/1) Festival Unta King Abdul Aziz memang sudah digelar sejak lama. Hal ini guna menarik wisatawan untuk berkunjung ke Arab Saudi. Kali ini Gurun Al-Dahnaa yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan kontes yang selalu menyedot perhatian masyarakat.

Festival ini menyuguhkan kontes kecantikan unta, penjualan ternak, barang-barang antik, mainan antik, hingga benda-benda kerajinan tangan lainnya. Selain itu juga beberapa perusahaan makanan dan kedai kopi pun ikut berpartisipasi dalam festival ini untuk menyediakan semua kebutuhan berkemah bagi para wisatawan yang datang.

Direktur proyek tersebut, Mohammed Al-Hasoun, mengatakan bahwa area yang dialokasikan untuk festival ini telah diperluas tahun ini dan sengaja dikembangkan untuk melayani para pemilik toko serta pengunjung yang datang dengan lebih baik. "Tenda-tenda toko diubah agar terlihat sama dan memiliki warna, ukuran dan spesifikasi yang serupa," tambahnya.

Loading...

Juru bicara resmi festival tersebut, Sultan Al-Bokomi, mengatakan bahwa sebuah area khusus dialokasikan untuk 25 truk makanan dengan menu beragam selama festival berlangsung.

Dia juga menegaskan bahwa manajemen festival akan mengendalikan harga dan memastikan lingkungan aman, sehat dan bersih selama kegiatan berlangsung. Festival Unta King Abdul Aziz terbuka untuk pengunjung antara pukul 9 pagi hingga pukul 10 malam waktu setempat. Penyelenggara pun menargetkan sebanyak 20.000 pengunjung yang datang setiap harinya. setiap hari selama muslim liburan antara 1 Januari hingga 1 Februari 2018.