Brilio.net - Kebanyakan dari kita berasumsi bahwa hotel-hotel akan memberikan pelayanan yang terbaik demi menjaga kamar tetap bersih sebelum tamu check in, terutama jika tamu menginap di hotel mewah.

Itulah sebabnya banyak orang yang terkejut ketika mengetahui ada pegawai hotel bintang lima yang membersihkan hotel dengan cara yang jorok. Hal tersebut diketahui dari sebuah video yang menyebar di berbagai media sosial Tiongkok.

Dikutip brilio.net dari worldofbuzz, Jumat (29/12), video tersebut memperlihatkan aksi petugas kebersihan hotel menggunakan sikat toilet tidak hanya untuk membersihkan toilet, tapi juga untuk membersihkan wastafel, piring dan gelas sekaligus.

kamar hotel © 2017 worldofbuzz.com

Rekaman itu langsung viral di kalangan netizen China dan terkonfimasi asli oleh pengawas kota untuk kebersihan, pariwisata, keamanan makanan dan obat-obatan.

Diketahui bahwa petugas kebersihan itu berkerja di Sheraton, Shangri-La, dan Kempinski di Harbin.
Petugas kebersihan yang bekerja untuk hotel Sheraton dan Kempinski terekam membersihkan gelas dengan sikat toilet dan bahkan mencuci handuk di toilet dan kemudian menggunakannya untuk membersihkan lantai. Sementara itu, seorang pekerja di hotel Sheraton diketahui membersihkan ruang toilet dan bak dengan sikat yang sama.

kamar hotel © 2017 worldofbuzz.com

Padahal, harga sewa kamar di hotel tersebut antara 700 yuan (Rp 1,4 juta) sampai 2700 yuan (Rp 5,5 juta) per malamnya.

Lebih lanjut diketahui bahwa ketiga hotel tersebut telah didenda dan telah ditangani oleh pihak berwenang.

Shangri-La Harbin kemudian memberikan pernyataan resmi di media sosial dan menyebutkan bahwa investigasi sedang dilakukan untuk menyelidiki kasus tersebut.

"Jika apa yang ditunjukkan dalam video itu terbukti benar, ini akan menjadi pelanggaran serius terhadap standar kebersihan kita dan itu tidak akan bisa diterima."

"Pada saat yang sama, kami juga akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menerapkan semua tindakan kebersihan dengan baik."