Brilio.net - Pemilik rumah sempit harus pintar-pintar mencari konsep layout interior yang tepat. Jika salah mendesain ruangan hingga salah penempatan perabotan, rumah akan terlihat buruk. Desain yang asal-asalan akan berpengaruh pada kondisi rumah yang buruk, seperti sirkulasi udara dan cahaya tidak baik, hingga ruangan yang terlihat sempit.

Beberapa cara yang dapat diterapkan adalah membuat rumah terasa lebih luas. Salah satunya dengan membuat ruangan yang memiliki sirkulasi cahaya baik. Seperti yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @dianayuoooo ini. Ingin mengubah dapurnya, ia rela menyulap halaman belakangnya yang sejuk menjadi dapur sekaligus laundry room.

Meski begitu, kesan sejuk masih terasa, lho. Pemilik rumah tetap membangun ruangan tersebut dengan atap transparan dan taman kering. Dapurnya pun kini jadi estetik sekaligus irit listrik dengan desain minimalis yang sesuai kondisi rumah.

Penasaran seperti apa potretnya? Berikut dapur mungil rumah subsidi ini desainnya dibuat ngirit listrik tapi estetik dilansir brilio.net dari TikTok @dianayuoooo pada Kamis (23/11).