Brilio.net - Handuk mandi adalah salah satu barang yang paling sering digunakan dalam rutinitas kebersihan pribadi. Namun, terkadang kamu sering melupakan pentingnya menjaga kebersihan handuk itu sendiri.

Handuk yang kotor dan tidak terjaga kebersihannya dapat menjadi sarang bagi bakteri, jamur, dan kuman yang dapat mengancam kesehatan. Oleh karena itu, perlu disadari betapa pentingnya menjaga kebersihan handuk mandi agar tidak hanya terlihat bersih, tetapi juga benar-benar higienis.

Terkadang, sebagian orang abai dengan kebersihan handuk hingga membiarkan handuk tampak kumal dan kotor. Bahkan tak jarang, handuk bisa sampai berubah warna menjadi kehitaman.

Nah, biasanya handuk yang telah menghitam terlihat tidak higienis dan merasa harus membeli baru lagi. Dan tentu, handuk atau pakaian yang menghitam namun sebenarnya masih layak pakai sangat disayangkan jika dibuang begitu saja.

Daripada harus membeli handuk baru yang harganya cukup mahal, lebih baik kamu membersihkan handuk tersebut dengan cara ini. Trik sederhana membersihkan handuk ini bisa membantu kamu menghemat uang. Selain itu, kamu juga membantu mengurangi sampah industri fashion yang mengancam ekosistem bumi.

Berikut terdapat trik sederhana untuk membersihkan handuk yang menghitam menjadi tampak seperti baru lagi. Dengan trik ini, semua noda dapat teratasi dengan mudah.

Trik bersihkan handuk yang menghitam hanya dengan 1 bahan sederhana © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@dinduuun

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @dinduuun, Minggu (18/6), pemilik akun menjelaskan trik membersihkan handuk atau pakaian yang menghitam menggunakan sodium karbonat.