Brilio.net - Mesin cuci adalah salah satu alat rumah tangga yang sangat berguna dalam menjaga kebersihan pakaian. Cara kerjanya cukup sederhana, kamu hanya perlu memasukkan pakaian yang ingin dicuci ke dalam mesin, menambahkan deterjen dan air, dan memilih program pencucian yang sesuai.

Setelah itu, mesin cuci akan secara otomatis memutar dan mencuci pakaian dengan air dan deterjen. Beberapa mesin cuci juga dilengkapi dengan fitur pengering yang memudahkan dalam mengeringkan pakaian setelah dicuci.

Sebagai alat pembersih pakaian, tentu kamu harus menjaga kebersihan mesin cuci apalagi jika sering digunakan mesin cuci akan lebih mudah kotor. Oleh karena itu, penting untuk tetap menjaga kebersihan mesin cuci.

Membersihkan mesin cuci secara rutin sangat penting untuk menjaga kinerjanya dan menghindari masalah yang mungkin timbul. Namun, terkadang dalam membersihkan mesin cuci kita sering lupa bagian-bagian tertentu yang penting seperti bagian dalam laci deterjen, filter, tabung pencuci dan bagian-bagian penting lainnya yang kadang lalai dibersihkan. Misalnya filter biasanya terletak di bagian bawah mesin cuci dan harus dibersihkan dari kotoran dan serpihan yang menumpuk agar menghindari bau yang tidak sedap.

Melansir dari unggahan akun TikTok @myversionofzen pada Senin (5/6), terdapat bagian mesin cuci yang sering diabaikan ketika membersihkan mesin cuci, padahal jika bagian tersebut tidak diperhatikan dapat menimbulkan bau atau bahkan memperpendek usia pemakaian mesin cuci.

Melalui unggahan akun TikTok tersebut terdapat trik sederhana untuk membersihkan bagian terdalam mesin cuci agar tampak baru dan berkilau. Begini trik sederhana bersihkan 5 bagian mesin cuci yang sering diabaikan.