Brilio.net - Setiap orang punya dream house sendiri yang barangkali berbeda dari yang lain. Untuk mewujudkan rumah impian ini memang nggak mudah. Harus tekun, rajin, dan sudah pasti adalah bajet untuk renovasi. Belum lagi memikirkan interior dan perabotnya.

Pekerjaan yang rumit ini biasanya dikerjakan oleh kaum pria. Tapi di era serba canggih seperti sekarang, makeover rumah ternyata bisa dikerjakan oleh wanita juga, lho. Seperti yang dilakukan oleh perempuan bernama Veronica Sijabat.

Melalui akun Instagram-nya, wanita yang disapa Vero ini membagikan proses step by step makeover teras atau depan rumah jadi lebih estetik.

"Perjalanan menuju glowing dgn budget, tydac mudah adanya . Menikmati tahap demi tahap proses goresan di "kanvasku" yang satu ini haha & masih lanjut," tulisnya di keterangan salah satu postingan.

makeover teras jadi estetik © TikTok

foto: TikTok/@cabin.by.vero

Semua bermula dari tahun 2019 dimana Vero dan keluarganya pindah ke sebuah rumah bangunan tahun 1980-an. Dari situ ia memulai sedikit demi sedikit mengubah setiap sudut ruangan di rumahnya itu mulai dari bagian belakang sampai ke depan.

"Hi aku Vero, 2019 kami pindah ke rumah ini yang sudah jadi milik sendiri. Rumah tahun 80-an yang cukup nyaman dan luas. Dibutuhkan renovasi tapi budget kami belum sampai ke situ," katanya dalam sebuah video.

Hingga di tahun 2021 Vero mulai mempelajari alat-alat pertukangan sendiri. Ia pun memulai proyeknya dengan mendesain ulang dan merenovasi setiap bagian rumah.

makeover teras jadi estetik © TikTok

foto: TikTok/@cabin.by.vero