Brilio.net - Makeup menjadi 'jalan ninja' untuk membuat penampilan semakin menawan. Ibaratnya pakaian, makeup telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan perempuan. 

Tentu, untuk menyempurnakan penampilannya, makeup artist (MUA) menjadi dalang di baliknya. Seperti yang terlihat dalam akun tiktok @ariizam pada Kamis (16/2). Seorang MUA ini berhasil membuat nenek usia 70 tahun terlihat seperti Barbie hidup.

Sebelum dirias, sang MUA memperlihatkan wajah dari nenek yang tampak sudah mengendur. Namun, hal tersebut bukan menjadi masalah besar bagi MUA. Justru, ini menjadi tantangan untuk MUA agar bisa menampilkan riasan terbaik yang membuat banyak orang pangling.

nenek di makeup barbie © TikTok

foto: TikTok/@ariizam

Mengawali riasannya, sang nenek diberi serum untuk membuat wajahnya tampak kenyal. Kemudian memoles dengan primer dan foundation yang senada warna kulit sang nenek. Tak lupa, MUA mengunci riasan dengan bedak tabur.

nenek di makeup barbie © TikTok

foto: TikTok/@ariizam

Selanjutnya, MUA membuat alis dan mengaplikasikan eyeshadow, eyeliner, serta menambahkan bulu mata palsu agar tampilan mata semakin cantik. Terakhir, menambahkan blush on dan highliter di hidung, pipi, dan bibir. Pemberian highliter untuk membuat tampilan kian glowing dan menonjol.