Brilio.net - Makeover adalah istilah yang merujuk pada pergantian suasana suatu ruangan dengan memberikan sentuhan segar dan fungsionalitas yang baru. Dengan pembaruan desain, termasuk pergantian warna dinding, lantai, dan perabotan, suatu ruangan dapat menjadi tempat yang lebih menyenangkan dan menarik.

Salah satu renovasi yang bisa memberikan suasana baru di rumah adalah makeover dapur. Dengan desain dan pemilihan perlengkapan dapur yang tepat, kenyamanan yang efisien dan tata letak yang baik dapat meningkatkan produktivitas dan kenyamanan selama beraktivitas di dapur.

Contohnya seperti yang dilakukan pemilik akun TikTok @heynunn, dilansir brilio.net pada Jumat (24/11). Dalam video tersebut, pengunggah memperlihatkan dapurnya yang semula buluk menjadi super estetik dengan modal yang sedikit.

Makeover dapur buluk modal Rp 500 ribu © TikTok

foto: TikTok/@heynunn

Adapun, modal yang dibutuhkan sangat sedikit, tak lebih dari Rp 500 ribu. Pada mulanya hanya terlihat kitchen corner yang belum dilapisi keramik dan masih polos, berwarna abu-abu. Perkakas yang ada di situ hanya beberapa toples, rak, dan kompor.